: WIB    --   
indikator  I  

SRIL kejar kapasitas produksi tahun ini naik 40%

SRIL kejar kapasitas produksi tahun ini naik 40%

JAKARTA. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) belum lama ini melakukan peresmian perluasan pabrik barunya di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kelak, pabrik yang peresmiannya juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu bakal membuat fundamental SRIL menjadi lebih solid.

Otomatis, kapasitas produksi pencetakan dan pemintalan (printing & weaving) SRIL akan bertambah. "Kapasitasnya akan bertambah 40% untuk tahun ini," kata Direktur SRIL Allan Moran Severino, Kamis (16/5).

Per Desember 2016, kapasitas produksi printing and weaving SRIL tercatat 120 juta yard per tahun. Sehingga, tahun ini, kapasitasnya akan bertambah jadi 168 juta yard per tahun.

Itu untuk tahap pertama. Mulai awal tahun depan, kapasitas produksinya menjadi full capacity sehingga naik jadi 100%. Jadi, pada fase ini, kapasitas produksi SRIL akan lompat jadi 240 juta yard per tahun.

Kenaikan kapasitas produksi itu yang membuat SRIL tahun ini berani menargetkan perolehan pendapatan US$ 734 juta-US$ 762 juta. Angka itu meningkat 7% hingga 12%. 


Reporter Dityasa H Forddanta
Editor Yudho Winarto

PORTOFOLIO

Feedback   ↑ x