kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham big cap: UNVR naik ke urutan ketiga, BMRI dan ICBP naik 3 hari berturut


Rabu, 10 Juni 2020 / 07:40 WIB
Saham big cap: UNVR naik ke urutan ketiga, BMRI dan ICBP naik 3 hari berturut
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tergelincir 0,7% menjadi 5.035,06, Selasa (9/6). Turunnya sebagian saham emiten big cap menekan IHSG.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tergelincir 0,7% menjadi 5.035,06, Selasa (9/6). Turunnya sebagian saham emiten big cap menekan IHSG.

Kemarin, dari 10 saham big cap dengan kapitalisasi pasar lebih dari Rp 100 triliun, 6 saham diantaranya melemah dan 4 saham menguat.

Saham big cap yang naik selama 3 hari berturut yaitu: BMRI, ICBP

Baca Juga: Simak rekomendasi saham LSIP, WSBP, dan BBTN untuk perdagangan Rabu (10/6)

Selain itu ada perubahan posisi penguasa market cap. Saham UNVR naik ke urutan ketiga emiten dengan market cap terbesar menggeser TLKM.

Selasa (9/6), harga saham UNVR naik 1,22% ke Rp 8.300 per saham. Ini membuat nilai kapitalisasi pasar UNVR menjadi Rp 316,64 triliun.

Sebaliknya harga saham TLKM melorot 2,79% menjadi Rp 3.140 per saham. Kapitalisasi pasar TLKM pun mengempis menjadi Rp 311,05 triliun.

Saham big cap dengan kenaikan market cap tertinggi harian, Selasa (9/6):

1. TPIA (1,80% | Rp 126,17 triliun)

2. ICBP (1,42% | Rp 103,79 triliun)

3. UNVR (1,22% | Rp 316,64 triliun)

Saham big cap dengan penurunan market cap harian terdalam, Selasa (9/6):

1. BRPT (-6,84% | Rp 109,05 triliun)

2. TLKM (-2,79% | Rp 311,05 triliun)

3. BBRI (-2,73% | Rp 391,98 triliun)

Baca Juga: IHSG bisa melemah kembali, berikut saham layak dicermati Rabu (10/6)




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×