kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP groundbreaking proyek jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati


Senin, 07 September 2020 / 17:22 WIB
PTPP groundbreaking proyek jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati
PTPP laksanakan groundbreaking proyek jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) melaksanakan proses groundbreaking atas pembangunan proyek Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dilaksanakan pada hari Senin (7/9).

Proyek pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada bulan November 2021. Adapun nilai proyek ini sekitar Rp 210 miliar.

Proyek yang dimiliki oleh Astra Infra ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 12 bulan dan masa pemeliharaan proyek selama 720 hari kalender sejak berita acara serah terima. PTPP dipercaya oleh PT Astra Infra untuk mengerjakan Paket 1 Mainroad.

Baca Juga: Astra Infra groundbreaking akses Jalan Tol BIJB Kertajati

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh PTPP, antara lain: pekerjaan tanah & main road, pekerjaan overbridge (jembatan), pekerjaan box culvert, pekerjaan box traffic, pekerjaan ramp 6, dan pekerjaan ramp 7. Pembangunan pekerjaan main road yang dilakukan oleh PTPP sebanyak dua jalur dengan empat lajur sepanjang sekitar 1,85 kilometer (km), sedangkan pekerjaan dua ramp masing-masing terdiri satu jalur dengan dua lajur sepanjang sekitar 0,3 km.

Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati merupakan penambahan lingkup Jalan Tol Cipali yang diharapkan akan menghubungkan Kota Bandung dan sekitarnya melalu Jalan Tol Cisumdawu menuju ke Bandara Groundbreaking Ceremony Internasional Jawa Barat di Kertajati. 

Baca Juga: Demi Menyokong Likuiditas, PTPP Mengincar Divestasi Aset Hingga Rp 1,6 Triliun

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, PTPP optimistis dapat menyelesaikan pembangunan proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati ini tepat waktu selama 12 bulan. "Kami pun berharap dengan dibangunnya proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati," ujar Novel, Senin (7/9). 

Groundbreaking tersebut turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Direktur Utama PT Astra Infra Djap Tet Fa, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Direktur Operasi II PTPP M. Toha Fauzi, SVP Divisi Infrastruktur 1 Bandung Sasmitoharjo, dan SVP Corporate Secretary Yuyus Juarsa. Pelaksanaan groundbreaking tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Selanjutnya: Waskita Karya (WSKT) meraih pendapatan tertinggi tapi turun paling dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×