kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek SPAM Karian-Serpong (Timur) bakal tambah perolehan kontrak


Minggu, 07 Maret 2021 / 17:31 WIB
Proyek SPAM Karian-Serpong (Timur) bakal tambah perolehan kontrak


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bersama dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) memprakarsai proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Karian-Serpong (timur) dengan membentuk PT Karian Water Services. 

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Parwanto Noegroho, menjelaskan konstruksi SPAM Karian-Serpong (Timur) ini akan dikerjakan oleh ADHI selaku pemrakarsa, namun untuk nilai kontraknya masih dalam penghitungan. 

"Akan tetapi, nilai kontrak masih dalam proses diskusi dengan target perolehan kontrak di akhir 2021. Sedangkan untuk perolehan kontrak baru ADHI hingga Februari 2021 masih dalam proses konsolidasi sehingga belum ada angka final," jelas Noeg kepada Kontan, Minggu (7/3). 

Dalam proyek SPAM ini, ADHI mengempit kepemilikan sebesar 30% dengan memberikan setoran ekuitas sebesar Rp 250 miliar. 

Baca Juga: Garap Proyek SPAM Strategis Nasional, Adhi Karya Gandeng Korea Water

Direktur Keuangan Adhi Karya, Agung Darmawan, menambahkan dalam kerjasama SPAM ini memang ada nilai investasi yang diperlukan. Namun investasi untuk SPAM Karian-Serpong (Timur) ini tidak sekaligus, melainkan menggunakan sistem termin. 

"Kita berharap dari kas internal dapat memenuhi, namun secara umum tentu kebutuhan pembiayaan ADHI akan dipenuhi dari berbagai upaya, baik kas internal, pinjaman bank, aksi korporasi maupun skema pembiayaan atau skema kerjasama lain yang akan disesuaikan dengan existing leverage ADHI agar tidak memberatkan performance keuangan Adhi," jelas Agung. 

Dia menambahkan, hingga Januari 2021 ADHI telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp 1,1 triliun. Proyek yang digenggam ADHI antara laon SPAM, renovasi gedung AA Maramis, Bendungan di Jawa Tengah, bangunan gedung pabrik lubricant dan proyek pengendalian banjir di Bekasi.  "Angka ini sesuai bahkan sedikit di atas prediksi kami," jelasnya. 

Selanjutnya: Adhi Karya (ADHI) garap proyek investasi SPAM Karian-Serpong senilai Rp 250 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×