: WIB    —   
indikator  I  

Produk pendapatan tetap bagi peminat risiko rendah

Produk pendapatan tetap bagi peminat risiko rendah

JAKARTA. Berbagai produk investasi telah memberikan kesempatan pada masyarakat untuk memilih cara-cara menggandakan aset uang. Salah satu satunya melalui varian reksadana yang mampu disesuaikan dengan tingkat risiko yang berani dipertaruhkan. Investor yang mau cari aman bisa memilih investasi melalui reksadana pendapatan tetap.

Reksadana pendapatan tetap menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito bank tapi dengan risiko masih terhitung rendah. Inilah yang membuat reksadana berbasis obligasi ini menjadi populer.

"Produk reksadana akan tetap bagus karena tahun ini inflasi mulai turun, jadi ancaman suku bunga naik kecil," jelas Head of Investment Infovesta Utama Wawan Hendrayana saat dihubungi KONTAN, Senin (7/8).

Indeks infovesta mengenai reksadana pendapatan tetap atau Fixed Income Fund Index mencatat hasil 5,93% sejak awal tahun. Sedangkan kenaikan secara bulanan sebesar 0,22%.

Kinerja bulanan reksadana pendapatan tetap ini mencatatkan penguatan tertinggi ketimbang reksadana jenis lain. Kinerja yang baik ini ditopang oleh penguatan yang terjadi di pasar obligasi pemerintah dan korporasi.

Beberapa produk reksadana pendapatan tetap yang mencatat kinerja terbaik versi infovesta adalah Sucorinvest Bond Fund dengan kinerja 12,32%, Batavia Pendapatan Tetap Utama Syariah sebesar 11,86% dan Mega Dana Ori Dua sebesar 11,70%.


Reporter Tane Hadiyantono
Editor Wahyu Rahmawati

INVESTASI REKSADANA

Feedback   ↑ x