: WIB    —   
indikator  I  

Permintaan KIK-EBA JSMR capai Rp 5,1 triliun

Permintaan KIK-EBA JSMR capai Rp 5,1 triliun

KONTAN.CO.ID - Inovasi alternatif pendanaan yang diterbitkan oleh PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mendapat apresiasi yang tinggi dari pelaku pasar. Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Efek Beragun Aset (EBA) yang dinamakan Mandiri JSMR01 – Surat Berharga Pendapatan Tol Jagorawi ini oversubscribed sebanyak 2,7 kali dari total penerbitan atau setara dengan Rp 5,1 triliun. 

Tingginya tingkat permintaan ini disebabkan karena adanya beberapa keuntungan yang didapat perusahaan dan investor. Adapun benefit yang diperoleh perusahaan antara lain adalah recycle asset, memperkuat permodalan karena tidak membebani perusahaan, serta dapat meningkatkan kegiatan pendanaan perusahaan yang memiliki anggaran belanja modal (capex).

Kemudian, untuk sisi investor akan memperoleh keuntungan direct claim, bankruptcy remoteness, cicilan pembayaran pokok setiap tahun, dan low default rate. “Dari sisi investor jelas aman dan kita optimis karena ini bagian dari rencana pemerintah,” ujar Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal, Kamis (31/8).

Sebagai tambahan informasi, JSMR memberikan Rp 400 miliar per tahun dari total Rp 700 miliar per tahun sebagai hak atas KIK-EBA.


Reporter Nathania Pessak
Editor Wahyu Rahmawati

INVESTASI ALTERNATIF

Feedback   ↑ x
Close [X]