: WIB    --   
indikator  I  

Permata Bank meluncurkan layanan e-bond

Permata Bank meluncurkan layanan e-bond

KONTAN.CO.ID - Bank Permata meluncurkan platform jual-beli obligasi melalui internet banking pertama di Indonesia yang disebut e-bond.

Bianto Surodjo, Direktur Ritel Permata Bank mengatakan, e-bond bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan transaksi obligasi dalam keseharian masyarakat hanya dengan mengakses internet banking. "Selama ini, waktu kita sering terbuang akibat kemacetan di jalan ketika menuju bank untuk berinvestasi," kata dia dalam konferensi pers di gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (11/9).

Dirinya menambahkan, dengan adanya layanan e-bonds, investasi bisa dilakukan dalam waktu singkat dan di mana saja. Obligasi yang ditawarkan melalui e-bond pun bermacam-macam. "Ada surat utang negara (SUN), surat berharga syariah negara (SBSN), obligasi ritel Indonesia (ORI), dan banyak lagi," kata Bianto.

Untuk bisa menggunakan layanan e-bond, nasabah yang belum pernah bertransaksi obligasi sebelumnya tinggal mendatangi kantor cabang Permata Bank terdekat. Setelah itu, nasabah dapat melakukan registrasi layanan internet banking Permata Bank.

Selanjutnya, nasabah dapat leluasa mengakses fitur e-bond di dalam PermataNet untuk transaksi pembelian ataupun penjualan obligasi. Sedangkan modal awal yang mesti disetor oleh nasabah untuk investasi obligasi melalui layanan e-bond minimal sebesar Rp 100 juta.


Reporter Dimas Andi
Editor Wahyu Rahmawati

OBLIGASI

Feedback   ↑ x
Close [X]