kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jaringan usaha, Garudafood bakal beli 55% saham produsen keju Prochiz


Kamis, 17 September 2020 / 21:34 WIB
Perluas jaringan usaha, Garudafood bakal beli 55% saham produsen keju Prochiz
ILUSTRASI. RUPSLB PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD)


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) berencana mengambil alih perusahaan terbuka lainnya, yakni PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang merupakan produsen keju Prochiz. Garudafood berencana membeli 825 juta saham yang setara dengan 55% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Mulia Boga Raya.

Berdasarkan keterbukaan informasi Garudafood di situs web Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (17/9), Garudafood telah menandatangani nota kesepahaman dengan para penjual yang terdiri dari enam orang. Mereka adalah Lie Po Fung, Sandjaya Rusli, Berliando Lumban Toruan, Agustini Muara, Marcello Rivelino, dan Amelia Fransisca.

Berdasarkan data RTI, per 31 Agustus 2020, Lie Po Fung merupakan pemegang saham mayoritas KEJU dengan kepemilikan sebesar 36%. Sementara Sandjaya Rusli menggenggam 22% saham, Berliando Tumban Toruan 9,34%, Agustini Muara 8%, Marcello Riveliono 2,33%, dan Amelia Fransisca 2,33%.

Oleh karena itu, saat transaksi pengambilalihan ini selesai, Garudafood akan menjadi pemegang saham pengendali baru Mulia Boga Raya. 

Baca Juga: Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) Menunda Agenda Ekspansi

Dalam keterbukaan informasi tersebut, manajemen mengatakan bahwa tujuan dari pengendalian ini adalah untuk mengembangkan dan memperluas jaringan usaha, serta memperkuat posisi bisnis Garudafood dalam industri makanan dan minuman kemasan.

Saat ini, Garudafood dan pihak penjual masih dalam tahap negosiasi lanjutan. Penyelesaian pengambilalihan akan dilakukan setelah tercapai kesepakatan final tentang seluruh hal terkait aspek usaha, komersial, finansial, legal, serta seluruh syarat-syarat pendahuluan dan ketentuan-ketentuan material sebagaimana diatur dalam nota kesepahaman yang telah dibuat.

Selanjutnya: Kuartal I-2020, laba bersih Garudafood (GOOD) tumbuh 15,38% jadi Rp 140,48 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×