kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,58   -6,78   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat kinerja, IPCC jajaki kerjasama dengan Pelindo I


Kamis, 12 November 2020 / 23:03 WIB
Perkuat kinerja, IPCC jajaki kerjasama dengan Pelindo I
ILUSTRASI. Ratusan mobil siap ekspor terparkir di pelabuhan PT Indonesia Kendaraan Terminal?Tbk. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menandatangani MoU antara PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Penandatanganan MoU tersebut dimaksudkan untuk melakukan Kerjasama pengelolaan Terminal Kendaraan di Pelabuhan, baik di area Pelindo 1 (Persero) maupun wilayah yang saat ini telah dioperasikan oleh IPCC.

Rio T. N Lasse, Direktur Operasi dan Teknik IPCC mengatakan, sejumlah hal dalam MoU tersebut, antara lain, membentuk tim kerja secara bersama-sama dalam rangka mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk pelaksanaan Kolaborasi oleh para pihak atau Anak Perusahaan/Perusahaan Afiliasi.

Selain itu, keduanya juga membuat dan melakukan kajian-kajian studi kelayakan secara komprehensif, meliputi aspek bisnis, hukum, risiko, teknis dan / atau aspek lainnya untuk menentukan pola tindak lanjut kolaborasi yang optimal dan layak.

Lebih lanjut, IPCC dan Pelindo III sepakat untuk mendalami beberapa model kerjasama di antaranya: model KSO (Kerjasama Operasi) maupun model kerjasama lainnya, seperti melakukan tindakan-tindakan persiapan mengumpulkan dan mengolah data-data dan informasi aspek legal, teknis dan lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan rencana kerja sama oleh para pihak hingga mengidentifikasi peluang-peluang kerja sama lainnya.

Baca Juga: Kendaraan Terminal (IPCC) catat kenaikan jumlah kargo kendaraan pada September 2020

Rio bilang, kerjasama yang bersifat kolaborasi saat ini sangat diperlukan untuk dapat lebih berkembang demi menghadapi tantangan di masa mendatang. 

"Adanya Kerjasama dengan Pelindo 1 (Persero) ini diharapkan dapat tercipta Kerjasama yang saling menguntungkan dengan prinsip mutual benefit, trust, dan growth together," katanya dalam siaran pers, Kamis (12/11).

Dani Rusli, Direktur Utama Pelindo 1 (Persero) menuturkan, MoU ini nantinya dapat meningkatkan pengembangan bisnis dari masing-masing pihak yang berujung pada peningkatan revenue enhancement, cost effectiveness, dan operational excellent.

Selanjutnya: Terdampak pandemi, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) lanjutkan ekspansi bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×