kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat jaringan dan layanan, XL Axiata terbitkan obligasi dan sukuk ijarah


Kamis, 13 September 2018 / 22:03 WIB
Perkuat jaringan dan layanan, XL Axiata terbitkan obligasi dan sukuk ijarah
ILUSTRASI. Direksi EXCL usai Penawaran Umum Sukuk Ijarah dan Obligasi XL Axiata


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) menggelar penawaran umum berkelanjutan (PUB) yakni Obligasi berkelanjutan I XL Axiata dan Sukuk Ijarah berkelanjutan II masing-masing senilai total Rp 5 triliun yang akan diterbitkan dalam beberapa tahap.

Emiten ini mendapat rating AAA (triple A) dari PT Fitch Ratings Indonesia. Dana hasil PUB tersebut untuk pengembangan bisnis XL Axiata.

Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan mengatakan, pengembangan bisnis EXCL difokuskan pada pengembangan layanan data dan memperluas infrastruktur data terutama di luar Jawa. “Kami percaya PUB obligasi maupun sukuk akan memberikan alternatif pendanaan serta membangun portofolio utang yang lebih kuat,” kata Adlan.

Di tahap I, XL Axiata menargetkan penghimpunan dana dari masing-masing PUB sebesar Rp 1 triliun untuk obligasi maupun sukuk ijarah. Penjamin pelaksaan emisi dalam PUB XL Axiata ini yakni PT CGS CIMB Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas,  PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas dan PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia.

Kepala Departemen Kapital Market PT Maybank Kim Eng Sekuritas Indra Sakti mengatakan, obligasi konvensional maupun sukuk ijarah EXCL masing-masing menawarkan lima seri bagi para investor. Mulai dari Seri A bertenor satu tahun dengan bunga 8,00% - 8,50 %, Seri B bertenor tiga tahun dengan bunga 8,75% - 9,50% , Seri C tenor lima tahun dengan bunga 9,25% - 10,25%.

Lalu Seri D bertenor tujuh tahun dengan bunga yang ditawarkan 9,85% - 10,50%, serta Seri E tenor 10 tahun dengan bunga kisaran 10,00% - 10,65%.

Obligasi seri A ditargetkan untuk bank, seri B dan C dengan tenor tiga hingga lima tahun ditargetkan untuk asset management maupun bank. Kemudian obligasi seri D dan E difokuskan untuk perusahaan asuransi dan dana pensiun.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×