: WIB    —   
indikator  I  

Obligasi Moratelindo kelebihan permintaan 1,4 kali

Obligasi Moratelindo kelebihan permintaan 1,4 kali

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penawaran Obligasi I Moratelindo yang diterbitkan PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) mendapat respon positif dari pelaku pasar. Surat utang yang resmi dicatatkan di BEI, hari ini (7/12), membukukan kelebihan permintaan atau oversubscribed 1,4 kali dari target sebesar Rp 1 triliun.

Direktur Utama Moratelindo, Galumbang Menak mengatakan, kesuksesan penawaran obligasi ini tidak terlepas dari track record perseroan yang baik, proyeksi arus kas yang kuat dan berpengalaman di industri telekomunikasi.

Galumbang optimistis prospek bisnis penyedia infrastruktur telekomunikasi akan positif.

"Di luar negeri, market cap terbesar 1-10 dikuasai oleh perusahaan digital. Maka saya yakin 1-5 tahun ke depan market cap Indonesia juga akan dikuasai oleh perusahan digital, salah satunya adalah Moratel," kata Galumbang, Kamis (7/12).

Obligasi yang diterbitkan perusahaan terdiri dari dua seri. Seri A senilai Rp 540 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,90% dan bertenor 3 tahun. Sedangkan obligasi Seri B senilai Rp 460 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 10,50% dan tenor lima tahun.

Penjamin emisi obligasi adalah PT Bahana Sekuritas serta PT Bank Mega Tbk sebagai Wali Amanat.

 


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Dupla Kartini

OBLIGASI

Feedback   ↑ x