: WIB    —   
indikator  I  

MI pertimbangkan terbitkan DINFRA

MI pertimbangkan terbitkan DINFRA

KONTAN.CO.ID - Prospek DINFRA cerah, namun para Manajer Investasi (MI) masih berpikir dua kali untuk menerbitkan DINFRA.

Rio Ariansyah, Head of Investment Phillip Asset Management menanggapi DINFRA bisa dijadikan sebagai alternatif yang baik sebagai solusi untuk masalah infrastruktur Indonesia. Namun, Rio mengatakan belum tertarik untuk menerbitkan instrumen investasi baru ini.

Alasannya karena instrumen masih sangat baru. "Kami masih mempelajari dengan lebih detail," kata Rio, Kamis (10/9). Selain itu, menurut Rio saat ini belum ada urgensi dari investor dalam waktu dekat.

Senada dengan Rio, Direktur Bahana TCW Investment Management Soni Wibowo megatakan measih mempertimbangkan untuk mengeluarkan DINFRA. Bahana TCW Investment yang merupakan termasuk Badan Usahama Milik Negara (BUMN) ini mengaku memiliki potensi untuk mengeluarkan istrumen investasi baru ini. Hanya saja, Soni masih mempertimbangkan apakah menggunakan DINFRA atau Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT). Meski menurut Soni DINFRA lebih flexible dibanding RDPT.

"Kami masih mempelajari apakah DINFRA mendapat perlakuan tax khusus seperti RDPT atau tidak, karena tentu hal tersebut akan mempengaruhi return yang diterima investor," kata Soni.

Soni mengakui potensi DINFFRA besar ke depannya. Namun, perlakuan perpajakan harus sama dengan reksadana agar tetap kompetitif.

Rio juga memprediksikan prospek DINFRA akan bagus. "Kalau soal demand investor kembali pada urgensi masing-masing investor nanti," kata Rio. Investo masih memerlukan waktu untuk mengkaji lebih seksama tentang instrumen investasi baru ini. \

Edbert Suryajaya, Head of Research & Consulting Services Infovesta Utama mengatakan dengan adanya instrumen investasi baru ini maka investor diuntungkan karena bisa memiliki alternatif investasi yang lain. "DINFRA boleh dipertimbangkan dan bisa memperkaya pilihan investor," kata Edbert. Instrumen investasi yang berkaitan dengan proyek infrastruktur biasanya akan memberikan imbal hasil yang menarik, bahkan bisa cukup tinggi.

 


 


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Sanny Cicilia

INVESTASI REKSADANA

Feedback   ↑ x
Close [X]