: WIB    —   
indikator  I  

Metland ingin tambah landbank 200 ha tahun ini

Metland ingin tambah landbank 200 ha tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) fokus membangun perumahan dan apartemen di tahun 2018. Tak hanya itu, rencananya perusahaan pengembang ini pun akan menjual lahan komersil untuk membangun rumah sakit, sekolah dan lainnya.

"Fokus masih sama di perumahan. Selain itu juga menambah fasilitas di dalam komplek-komplek perumahan dan apartemen," ujar Olivia Surodjo, Direktur Keuangan MTLA kepada Kontan.co.id, Rabu (10/1).

Tahun 2018 ini Metland berencana menambah landbank sekitar 100 hektare (ha)-200 ha. Total belanja modal atawa capital expenditure (capex) yang disiapkan tahun 2018 sekitar Rp 600 miliar.

Namun, Olivia tidak menjelaskan detail berapa banyak apartemen dan komplek perumahan yang akan dibangun tahun ini dari penambahan land bank tersebut. Di samping itu, Olivia pun bilang bahwa Metland belum berencana untuk membangun kawasan industri wisata (tourism industry). Sebab, lahan yang diperlukan harus sangat luas dan harus cukup menampung wisatawan.

"Sementara belum fokus ke sana. Untuk tourism industry membutuhkan lahan yang mungkin besarnya di atas 1.000 ha supaya ada point," tuturnya.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI PROPERTI

Feedback   ↑ x
Close [X]