kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Magenta Kapital Sekuritas Indonesia Menangi Lelang Saham BEI Kategori A


Senin, 06 Mei 2024 / 15:29 WIB
Magenta Kapital Sekuritas Indonesia Menangi Lelang Saham BEI Kategori A
ILUSTRASI. Magenta Kapital Sekuritas Indonesia memenangi lelang saham BEI kategori A yang digelar 2 Mei 2024.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia memenangi lelang saham PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kategori A yang telah diselenggarakan oleh otoritas Bursa pada 2 Mei 2024.

Keputusan ini tertuang dalam Pengumuman BEI dan telah ditandatangani oleh Irvan Susandy, Direktur Bursa Efek Indonesia dan Afif Saipudin selaku Kepala Divisi Pengaturan dan Pemantauan Anggota Bursa dan Partisipan BEI.

"Dengan ini diumumkan bahwa pada pelelangan saham bursa 2 Mei 2024 telah terjadi transaksi lelang atas saham bursa kategori A dengan pemenang lelang yaitu PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia," tulis pengumuman BEI dilansir Senin (6/5).

Adapun pemenang lelang harus melunasi harga lelang dan biaya lelang secara penuh dan sudah efektif dalam rekening bursa paling lambat dua hari bursa setelah pelelangan yaitu 6 Mei 2024.

Baca Juga: 69 Saham Full Periodic Call Auction Mentok ARB Hari Ini

Namun apabila sampai dengan batas waktu tersebut PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia tidak melunasi harga lelang dan biaya lelang secara penuh, maka pelelangan saham bursa pada tanggal 2 Mei 2024 menjadi batal.

Asal tahu saja, PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia sebelumnya pernah menjadi anggota bursa. Namun pada 2020, BEI mencabut Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) Magenta Kapital Sekuritas Indonesia.

Dalam catatan Kontan.co.id, Magenta Kapital Sekuritas sebelumnya telah dihentikan dan tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Maret 2020.

Saat itu, diketahui bahwa Magenta Kapital Sekuritas berdasarkan hasil pemantauan bursa ternyata mempunyai nilai modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) yang tidak memenuhi ketentuan nilai minimum yang dipersyaratkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×