kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LMIRT Singapore tuntaskan akuisisi Lippo Mall Puri dari Lippo Karawaci (LPKR)


Rabu, 27 Januari 2021 / 13:41 WIB
LMIRT Singapore tuntaskan akuisisi Lippo Mall Puri dari Lippo Karawaci (LPKR)
ILUSTRASI. LMIRT Management Ltd mengumumkan, akuisisi Lippo Mall Puri dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah selesai dilakukan,


Reporter: Benedicta Prima, Dityasa H. Forddanta | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola Lippo Malls Indonesia Retail Trust yaitu LMIRT Management Ltd mengumumkan, akuisisi Lippo Mall Puri dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah selesai dilakukan, Rabu (27/1).

Chief Executive Officer LMIRT Management Ltd James Liew mengatakan, akuisisi ini berhasil dilaksanakan karena dukungan dari para pemegang saham dan dukungan dari aksi rights issue. Akuisisi ini didanai melalui kombinasi pembiayaan utang hingga S$ 120 juta dan pelaksanaan rights issue yang menghasilkan pendapatan kotor sebesar S$ 281 juta.

Dia menyebut, investasi di Lippo Mall Puri akan memberikan prospek pendapatan bersih, dan potensial dalam pengembalian sewa serta apresiasi modal.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) telah menyerap sebagian besar dana hasil rights issue

"Yang terpenting, injeksi aset ini adalah bagian dari rencana strategis jangka panjang untuk memposisikan kembali Trust dan memperkuat pertumbuhan yang berkelanjutan, dan dalam jangka pendek, dukungan sewa yang menyertai aset akan memberikan aliran pendapatan yang stabil," tulis Liew dalam keterbukaan informasi di bursa Singapura, Selasa (27/1).

Lippo Mall Puri menjadi aset terbesar LMIRT, dengan meningkatkan aset kelolaan sebesar 22,27% menjadi Rp 19,22 triliun per 30 September 2020 dan meningkatkan area yang disewakan sebesar 14,63% menjadi 962.769 m2 dari 839.906 m2 per 30 September 2020.

"Hal ini akan meningkatkan positioning dan memperkuat stabilitas LMIR Trust, serta meningkatkan bauran portofolionya menuju kombinasi pengembangan mixed use dan mal ritel yang memegang posisi dominan di wilayah perdagangan masing-masing," jelas Liew.

Selanjutnya: Lippo Karawaci (LPKR): Penjualan Lippo Mall Puri meningkatkan fleksibilitas keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×