: WIB    —   
indikator  I  

Lagi, saham dan waran Kioson digembok

Lagi, saham dan waran Kioson digembok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan alias suspensi saham pendatang baru, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) pada Jumat (20/10).

Tak hanya saham KIOS yang disuspensi, otoritas bursa juga  menggembok perdagangan waran seri I KIOS (KIOS-W).

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham KIOS, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham dan waran seri I di pasar reguler dan pasar tunai," tulis Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dalam keterangan resmi, hari ini.

Harga saham KIOS pada penutupan perdagangan Kamis (19/10) berada di level Rp 3.310 per saham. Angka ini melonjak 24,9% dari perdagangan hari sebelumnya. Dalam sepekan ini, harga saham ini sudah melompat 56,13%

Sementara, Kamis, waran KIOS-W ditutup di level Rp 4.700, melonjak 81,47% dari hari sebelumnya. Selama sepekan terakhir, harga waran ini telah naik hingga 178,11%.

Suspensi ini bukanlah kali pertama untuk saham KIOS. Sebelumnya, BEI telah menghentikan sementara perdagangan saham KIOS dan waran KIOS-W pada 17 Oktober 2017. Kenaikan harga yang signifikan jadi alasan  otoritas bursa menghentikan perdagangan saham dan waran yang tercatat di bursa sejak 6 Oktober 2017.


Reporter Riska Rahman
Editor Dupla Kartini

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]