: WIB    —   
indikator  I  

IPO, Cahayasakti Investindo jadi emiten ke-542

IPO, Cahayasakti Investindo jadi emiten ke-542

JAKARTA. PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk resmi menginjakkan kaki di bursa sebagai emiten ke- 7 di tahun 2017. Sekaligus ini membuat Cahayasakti sebagai emiten Bursa Efek Indonesia ke 542 dengan kode saham CSIS.

Perusahaan yang merupakan bagian dari grup Olympic furniture ini melepas 207 juta saham baru atau 15,84% dari jumlah saham perusahaan untuk dilepas melalui Initial Public Offering (IPO). Harga saham perdana dibuka sebesar Rp 300 per saham.

Dalam gelaran IPO ini, perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi dan properti ini mengalami oversubscribed. "Kalau secara total 3,5 kali. IPO lumayan sukseslah dengan animo dari pasar yang lumayan," ujar Lukas Maulana Jusuf, Direktur Keuangan CSIS kepada KONTAN, Rabu (10/5).

Lewat IPO ini, CSIS memperoleh pendanaan sebesar Rp 62,1 miliar. Rencananya dana hasil IPO ini akan digunakan untuk modal kerja sebesar 78%, pembayaran pokok utang sebesar 10% dan juga belanja modal sebesar 12%.

CSIS memiliki rencana untuk mengembangkan Central Bussiness District (CBD) di daerah Bogor sebesar 30 hektare (ha) yang akan dibagi menjadi tiga fase.

Dalam fase pertama, CSIS berencana untuk membangun 6 ha lahan terlebih dahulu. Rencana pembangunan akan dilakukan pada kuartal-III tahun ini.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Rizki Caturini

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]