INVESTASI
Berita
Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai

HARGA CPO

Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai


Telah dibaca sebanyak 937 kali
Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai

KUALA LUMPUR. Harga kontrak crude palm oil (CPO) turun untuk kali pertama dalam empat hari terakhir pada transaksi perdagangan hari ini (19/6). Mengutip situs Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak CPO untuk pengantaran September turun sebesar 0,8% menjadi 2.449 ringgit atau US$ 775 per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives. Sementara, pada penutupan sesi pagi, kontrak yang sama berada di level 2.454 ringgit.

Kemarin, harga kontrak CPO naik menjadi 2.468 ringgit. Ini merupakan level penutupan tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 22 Maret lalu.

Menurut analis, pergerakan harga CPO hari ini dipengaruhi oleh aksi wait and see trader mengenai data ekspor CPO apakah akan tetap bertahan atau sebaliknya. "Secara fundamental, banyak sentimen yang mendukung pasar CPO. Sentimen negatif juga terbatas, karena pada saat harga CPO berada di level bawah, banyak sokongan yang akan datang," jelas Vijay Mehta, director Commodity Links Pte di Singapura.  

Sekadar tambahan informasi, data Intertek menunjukkan, pada 15 Juni lalu, tingkat ekspor CPO dari Malaysia melompat 18% menjadi 709,860 metrik ton untuk 15 hari pertama bulan ini. Sementara, pada periode yang sama, tingkat pengiriman CPO naik 16% menjadi 707,148 ton.

 

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 937 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..