INVESTASI
Berita
Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai

HARGA CPO

Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai


Telah dibaca sebanyak 881 kali
Investor menunggu the Fed, harga CPO melandai

KUALA LUMPUR. Harga kontrak crude palm oil (CPO) turun untuk kali pertama dalam empat hari terakhir pada transaksi perdagangan hari ini (19/6). Mengutip situs Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak CPO untuk pengantaran September turun sebesar 0,8% menjadi 2.449 ringgit atau US$ 775 per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives. Sementara, pada penutupan sesi pagi, kontrak yang sama berada di level 2.454 ringgit.

Kemarin, harga kontrak CPO naik menjadi 2.468 ringgit. Ini merupakan level penutupan tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 22 Maret lalu.

Menurut analis, pergerakan harga CPO hari ini dipengaruhi oleh aksi wait and see trader mengenai data ekspor CPO apakah akan tetap bertahan atau sebaliknya. "Secara fundamental, banyak sentimen yang mendukung pasar CPO. Sentimen negatif juga terbatas, karena pada saat harga CPO berada di level bawah, banyak sokongan yang akan datang," jelas Vijay Mehta, director Commodity Links Pte di Singapura.  

Sekadar tambahan informasi, data Intertek menunjukkan, pada 15 Juni lalu, tingkat ekspor CPO dari Malaysia melompat 18% menjadi 709,860 metrik ton untuk 15 hari pertama bulan ini. Sementara, pada periode yang sama, tingkat pengiriman CPO naik 16% menjadi 707,148 ton.

 

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 881 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..