: WIB    --   
indikator  I  

Ini obligasi yang bisa jadi pilihan trading

Ini obligasi yang bisa jadi pilihan trading

JAKARTA. I Made Adi Saputra, Analis Fixed Income MNC Securities menuturkan secara teknikal, harga Surat Utang Negara (SUN) Jumat (19/5) masih bergerak pada area konsolidasi atawa sideways.

Namun dengan adanya sinyal perubahan tren pergerakan harga dari turun menjadi naik diperkirakan akan mendorong harga SUN bergerak dengan kecenderungan mengalami kenaikan, terutama pada seri dengan tenor menengah dan panjang. 

Selain itu, menjelang lelang SUN pekan depan yang akan dilaksanakan pada 23 Mek mendatang juga akan turut mempengaruhi harga yang biasanya akan bergerak cenderung mengalami pelemahan.

Dengan kombinasi dari beberapa faktor dari dalam dan luar negeri tersebut, maka Made menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder.

"Dengan peluang adanya kenaikan, kami menyarankan kepada investor untuk melakukan aksi ambil untung (profit taking) terhadap portofolio yang telah memberikan keuntungan dan kembali masuk setelah tekanan jual," jelas dia.

Adapun pilihan seri SUN yang cukup menarik diperdagangkan adalah seri FR0066, FR0069, FR0036, ORI013, FR0038 dan FR0031. 


 


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

SURAT UTANG NEGARA (SUN)

Feedback   ↑ x