kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini manfaat berinvestasi di apartemen kos


Rabu, 18 Januari 2017 / 15:22 WIB
Ini manfaat berinvestasi di apartemen kos


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Investasi properti memang sebuah peluang yang menjanjikan. Setiap tahun properti selalu mengalami kenaikan sehingga membuat orang terpikat untuk mencoba investasi di bidang ini.

Ada berbagai macam pilihan investasi properti yang dapat Anda coba mulai dari pembelian tanah, membeli rumah hingga apartemen kos. Mungkin pernah tebersit keinginan Anda untuk membangun sebuah kos-kosan besar atau rumah kontrakan yang besar. Sayangnya uang di tangan belum cukup untuk membangun properti tersebut.

Tidak perlu cemas, karena pilihan lain yang dapat Anda pilih adalah berinvestasi apartemen kos. Apartemen kos merupakan apartemen yang dibangun developer yang biasanya berada di kota-kota besar. Letaknya dekat dengan kampus serta mempunyai fasilitas yang dibutuhkan untuk mahasiswa. Nah, Anda cukup membeli unit apartemen kos dari pengembang, dan bisa menikmati hasil investasinya. 

Dengan membeli unit apartemen di kawasan kampus ini, Anda bisa mendapatkan bermacam manfaat. Berikut ini beberapa keuntungannya: 

Adanya bantuan pemasaran

Para developer biasanya tidak akan membiarkan apartemen yang telah dibangun kosong begitu saja. Anda sebagai investor atau pemilik unit apartemen, jika belum memiliki link dan susah untuk memasarkan apartemen, developer biasanya akan membantu Anda mencari penyewa dari apartemen Anda di satu atau dua tahun pertama. 

Bisa disewa sesuai kebutuhan

Durasi sewa apartemen in bisa dilakukan sesuai keinginan dan perjanjian antara Anda dan si penyewa. Bila sejak awal Anda membiarkan penyewa mengontrak selama setahu terlebih dahulu, lebih baik Anda membuat sebuah surat perjanjian agar tidak ada barang yang rusak. Selain itu tentukan tanggal pembayaran dan deposit. Untuk penyewa bulanan, Anda bisa memintanya untuk menginformasikan beberapa bulan sebelum keluar agar Anda bisa mencari penyewa baru.

Lengkapnya fasilitas

Apartemen untuk di sewakan di sekitar kampus memang memiliki sisi kelebihan dibandingkan dengan kos-kosan biasa. Di apartemen, Anda tidak perlu menyewa karyawan untuk kebersihan dan keamanan, karena pihak apartemen telah mempunyai karyawan untuk melakukan kegiatan tersebut secara teratur.

Lokasi yang strategis

Biasanya lokasi apartemen kos ini tidak jauh dengan kampus sehingga para mahasiswa dapat menempuh perjalanan dengan hanya berjalan kaki saja atau pun menggunakan kendaraan umum dengan waktu yang singkat.

Selain itu Anda bisa memasarkan apartemen ketika kampus menerima pendaftaran mahasiswa baru. Anda tinggal datang dan menawarkan apartemen Anda, Anda juga bisa memasang iklan-iklan di sekitar kampus.

(Sumber: rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×