kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini anggota tim Tito Sulistio untuk pemilihan direksi BEI


Kamis, 22 Maret 2018 / 14:43 WIB
Ini anggota tim Tito Sulistio untuk pemilihan direksi BEI
ILUSTRASI. Dirut BEI Tito Sulistio


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar pemilihan pimpinan baru periode 2018-2021. Direktur Utama BEI Tito Sulistio akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi pucuk pemimpinan.

Dalam pencalonan ini, Tito telah memilih beberapa nama untuk diajak bergabung dalam paket tim kerja. Beberapa nama yang disebut, saat ini juga masih menjabat sebagai direksi BEI. Lainnya adalah nama-nama yang berpengalaman di pasar modal.

Ada beberapa pertimbangan Tito dalam memilih calon kandidat tim kerjanya. Menurutnya, direksi menjabat yang masih bisa diajak mencalonkan diri, akan dirangkulnya. “Saya perlu orang senior yang mengerti teknis di development,” ujar Tito, Kamis (22/3).

Adapun daftar nama tim kerja Tito dalam pencalonannya sebagai berikut:

1. Alpino Kianjaya calon Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan (saat ini Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa).
2. Hasan Fawzi calon Direktur Pengembangan (saat ini Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), 25 thn berpengalaman di Pasar Modal.
3. Abdul Munim calon Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko (saat ini Kepala Divisi Operasional Teknologi Informasi, 21 tahun bekerja di Bursa Efek Indonesia/Bursa Efek Jakarta pada divisi IT, ikut membangun pertahanan pasar modal dalam bidang teknologi.
4. Erna Dewayani calon Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa (sebelum menjadi Kepala Divisi pengembangan Investor pada 2017, Erna berkarir sebagai Kepala Divisi Fixed Income di Bursa Efek Surabaya dan pernah menjadi Kepala Divisi Trading Support & Development di Bursa Efek Indonesia. Lebih dari 24 tahun pengalaman meniti karir di Bursa Efek.
5. Chaeruddin Berlian calon Direktur Keuangan dan SDM (saat ini Direktur Keuangan dan SDM)

Selain itu, posisi Direktur Penilaian Perusahaan akan diisi orang yang memiliki pengalaman penuh dalam bidang underwriting, konfirmasinya akan didapatkan dalam dua hari ke depan.

Sayang, Tito belum bisa menyebut nama yang terpilih untuk menempati posisi calon direktur keuangan dalam timnya. Menurutnya, kriteria calon direktur keuangan adalah mengerti underwriting korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×