kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,44   -4,07   -0.44%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indodax Dukung Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto Untuk Ekosistem di Indonesia


Kamis, 09 Mei 2024 / 15:49 WIB
Indodax Dukung Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto Untuk Ekosistem di Indonesia
CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyebutkan bahwa koin altcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo juga mengalami peningkatan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengambil langkah strategis untuk memperkuat pengembangan aset kripto di Indonesia dengan pembentukan Komite Aset Kripto. 

Komitmen ini merupakan langkah besar dalam mendukung industri aset kripto di tanah air.

Komite yang terbentuk melibatkan berbagai pihak dari Bappebti, kementerian dan lembaga terkait, bursa aset kripto, lembaga kliring aset kripto, asosiasi di bidang aset kripto, akademisi, praktisi, dan asosiasi terkait.

Baca Juga: Perkuat Perlindungan Masyarakat, Bappebti Gelar Bulan Literasi Kripto Tahun 2024

Sebagai exchange pertama di Indonesia, Indodax memberikan sambutan positif terhadap langkah ini. CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan dukungannya terhadap inisiatif Bappebti.

"Dengan pembentukan Komite Aset Kripto, Bappebti telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan kerangka kerja yang jelas dan teratur bagi industri aset kripto di Indonesia. Langkah ini sangat positif dan merupakan dorongan besar bagi pertumbuhan ekosistem aset kripto di tanah air," ujar Oscar dalam siaran pers, Kamis (9/5).

Ia bilang Indodax sebagai pelaku industri jual beli aset kripto di Indonesia, telah lama menjadi pendukung pengembangan pasar aset kripto yang terpercaya. Melalui platformnya, Indodax telah memberikan layanan perdagangan aset kripto yang aman, transparan, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Blockchain dan Kripto Jadi Fondasi Baru Era Digital di Tengah Ketidakpastian Global

"Optimalisasi Komite Aset Kripto ini merupakan upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, termasuk bursa kripto, asosiasi industri, dan lembaga regulasi, sebagai bentuk kerangka kerja yang seimbang antara inovasi dan manajemen risiko," imbuhnya.

Pembentukan Komite Aset Kripto sejalan dengan visi Indodax untuk menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang lebih baik di Indonesia. Indodax percaya bahwa kolaborasi antara industri dan pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem aset kripto yang berkembang secara berkelanjutan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah regulasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan partisipasi masyarakat dalam perdagangan aset kripto," tambahnya.

Baca Juga: Transaksi Aset Kripto Capai Rp 158,8 Triliun di Kuartal I-2024, Meningkat Hampir 400%

Indodax juga mengakui pentingnya peran Komite Aset Kripto dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain dan aset kripto kepada masyarakat.

Lewat Indodax Academy, Oscar bilang pihaknya memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih baik tentang aset kripto untuk membawa dampak positif bagi industri secara keseluruhan. 

Selain itu, mereka juga siap untuk berkolaborasi dengan pihak terkait dalam memberikan masukan dan saran yang konstruktif demi kemajuan industri aset kripto di Indonesia. "Kami percaya bahwa sinergi antara sektor publik dan swasta akan membawa manfaat besar bagi ekosistem aset kripto di negara ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×