Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Iming-iming mobil bagi investor pemula di bursa

Iming-iming mobil bagi investor pemula di bursa

JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) baru saja menyelesaikan program undian berhadiah Gemilang Investa Bursa untuk periode pertama. Program ini menjadi program andalan bursa untuk meningkatkan minat masyarakat menjadi investor di pasar modal.

Pada periode pertama program undian Gemilang Investa Bursa yang dimulai 3 Desember 2012- 28 Februari 2013, bursa mengklaim telah berhasil menjaring 17.000 investor baru.

"Baru saja kami berikan hadiah  undian sepeda motor. Pemenang merupakan investor baru di pasar modal," tutur Direktur Pengembangan BEI, Friderica Widyasari Dewi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/1).

Friderica bilang, usai pengumuman pemenang undian periode pertama, BEI langsung melanjutkan undian ke periode kedua. Setiap periode undian berlangsung 3 bulan sekali. Untuk periode II, Gemilang Investa Bursa dimulai 1 Maret - 31 Mei 2013.

Adapun proses penarikan undian akan berlangsung pada 5 Juni 2013. "Dengan program ini, kami yakin muncul investor-investor baru di pasar modal," tambah Friderica.

Gemilang Investa Bursa ditujukan bagi 3 kategori investor. Yang pertama adalah kategori investor baru, kedua adalah kategori sales, dan ketiga adalah kategori investor lama yang mengajak investor baru. Dalam program ini, bursa mengaku akan menyediakan hadiah mobil, sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Gambaran saja, berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor yang tercatat dalam C-BEST per Februari 2013 mencapai 369.832. Jumlah ini naik 1,7% dibandingkan jumlah investor bulan sebelumnya yang tercatat 363.566 investor.

 


Reporter Issa Almawadi
Editor Asnil Bambani Amri

MARKETING BURSA

Feedback   ↑ x