: WIB    —   
indikator  I  

IHSG besok diramal bullish, ini rekomendasi OSO

IHSG besok diramal bullish, ini rekomendasi OSO

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ditutup di zona hijau, analis melihat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan didukung oleh kenaikan saham-saham big caps besok, Kamis (7/12). Diperkirakan, kekhawatiran pasar pada kenaikan suku bunga The Federal Reserve pekan depan mereda.

Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani memantau kekhawatiran pelaku pasar terhadap kenaikan suku bunga The Fed sudah mulai berkurang seiring dengan pernyataan pejabat Bank Indonesia bahwa kenaikan suku bunga pada bulan Desember ini dan potensi kenaikan sebanyak tiga kali lagi pada tahun depan sudah diperhitungkan oleh BI.

Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dody Waluyo sebelumnya menyatakan, BI tidak melihat keharusan untuk mengubah kebijakan moneter bila inflasi dan mata uang masih sejalan dengan prediksi mereka. Adapun target bank untuk inflasi berada di rentang 3%-5%.

Riska optimis IHSG esok akan menguat dan bergerak di kisaran 6.000-6.073. Beberapa saham yang dia rekomendasikan antara lain BRPT, ASII, INDF, KLBF, MAPI, BBCA.

Sekadar mengingatkan, IHSG Rabu (6/12) ditutup naik 35,03 poin atau 0,58% ke level 6.035,51.


Reporter Tane Hadiyantono
Editor Sanny Cicilia

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]