: WIB    —   
indikator  I  

Hasto pemain bass di dua band beraliran pop

JAKARTA. Di luar kesibukan menahkodai PT Sumberdaya Sewatama, Hasto Kristijono juga aktif bermusik. Alumnus Mechanical Engineering Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu, piawai bermain bass.

Hasto menuturkan, saat ini ia masih aktif bermain musik di Geronimo Band dan Sewatama Band. Yang terakhir adalah band yang beranggotakan karyawan Sumberdaya. Kedua grup band Hasto itu sering memainkan musik beraliran pop.

Namun, musik kegemaran Hasto jazz dan rock. Menurut dia, jenis musik yang minim lirik lagu justru sanggup berkomunikasi lewat aliran musik.
"Musik buat saya universal languange. Saya menyukai musik jazz karena alunannya yang saling bersahutan. Sedangkan musik rock, lebih mengedepankan emosi," ujar dia.

Hasto mengidolakan Roy Jeconiah, Phil Collins, dan Queen. Dia juga termasuk penggemar penyanyi pop asal Malaysia, Sheila Madjid. Saking nge-fans dengan penyanyi dari Negeri Jiran itu, Hasto memberi nama putri pertamanya sesuai nama idola, Sheila. Hasto kini memiliki dua anak, Sheila berusia 15 tahun dan yang kedua bernama Khalif berusia 11 tahun.

Uniknya, pria yang pernah mengenyam pendidikan di Montana Tech of University of Montana, Butte, Montana, Amerika Serikat itu, baru memiliki alat musik bass sekitar tiga tahun yang lalu. "Bass pertama saya itu bukan bass yang bisa digunakan di panggung besar," kata dia. Dia baru membeli lantaran setiap kali bermain selalu mendapat pinjaman alat.


Reporter Wahyu Satriani
Editor Avanty Nurdiana

EKSEKUTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]