: WIB    —   
indikator  I  

Harga emas bergerak datar menunggu rilis The Fed

Harga emas bergerak datar menunggu rilis The Fed

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas mendaki perlahan-lahan dalam dua hari belakangan. Rabu (22/11), harga emas untuk pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange naik tipis ke US$ 1.281,80 per ons troi.

Kemarin, harga emas naik 0,5% ke posisi US$ 1.281,70 per ons troi. "Setelah harga emas merosot di hari Senin, ada aksi bargain hunting di pasar," kata David Meger, director of metal trading High Ridge Futures kepada CNBC.

Kenaikan harga emas ini juga didukung oleh pelemahan indeks dollar AS pada hari Selasa. Pasar valuta dan komoditas menunggu rilis notulen pertemuan Federal Reserve bulan November. Notulen akan dirilis hari ini.

Para analis pasar komoditas mengatakan, kenaikan suku bunga bulan Desember sudah priced in. "Kemungkinan, kenaikan suku bunga akan lebih banyak di tahun depan dan memberi sentimen negatif atas harga emas. Tapi The Fed akan mencermati inflasi sebelum menentukan berapa kali kenaikan," kata Jens Pedersen, analis Danske Bank.

Berdasarkan rencana awal The Fed, bank sentral AS ini akan menaikkan suku bunga tiga kali tahun depan dan dua kali lagi pada tahun 2019. Tahapan kenaikan suku bunga ini bisa berubah seiring pergantian orang nomor satu di bank sentral pada Februari 2018 mendatang.


SUMBER : CNBC
Editor Wahyu Rahmawati

HARGA EMAS HARI INI

Feedback   ↑ x
Close [X]