: WIB    --   
indikator  I  

Grup Rajawali lego 21% saham META

Grup Rajawali lego 21% saham META

KONTAN.CO.ID - Grup Rajawali memutuskan untuk melepas kepemilikan sahamnya di PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) kepada PT Matahari Kapital Indonesia (MKI). Jumlah saham yang dijual mencapai 3,2 miliar saham atau setara dengan 21%. Adapun penjualan dilakukan di harga sebesar Rp 270 per saham.

Penjualan saham yang dihelat pada Jumat (8/9) pekan lalu ini dinilai dilakukan pada waktu yang tepat, yakni ketika pemerintah sedang mempercepat pembangunan sektor infrastruktur guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan pemerataan akses infrastruktur kepada masyarakat di tanah air.

Satrio Tjai, Managing Director PT Rajawali Corpora, menjelaskan keputusan melepas kepemilikan di Nusantara Infrastructure ini merupakan aksi shareholders dengan mempertimbangkan bahwa Grup Rajawali selama ini hanya merupakan pemegang saham minoritas di META.

Grup Rajawali sendiri tidak menutup kemungkinan untuk kembali berinvestasi di sektor infrastruktur apabila ada peluang. “Kami akan terus mengembangkan peluang usaha yang memenuhi kriteria bisnis internal Grup Rajawali yang mampu memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional dan stakeholders lainnya,” kata Satrio di Jakarta, Selasa (12/9).


Reporter Barratut Taqiyyah Rafie
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]