kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPSLB, Unilever Indonesia (UNVR) angkat dirut dan komut baru


Rabu, 25 November 2020 / 13:42 WIB
Gelar RUPSLB, Unilever Indonesia (UNVR) angkat dirut dan komut baru
ILUSTRASI. Presiden Direktur baru UNVR Ira Noviarti


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) resmi mengangkat presiden direktur yang baru, Ira Noviarti melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung secara virtual, Rabu (25/11). Ira menggantikan Hemant Bakshi yang telah menjabat sebagai presiden direktur Unilever Indonesia sejak tahun 2014.

Ira menyampaikan, Unilever Indonesia akan terus berfokus menyediakan produk-produk berkualitas bagi keseharian konsumen. 

"Kami juga akan bermitra untuk meraih sukses dengan pelanggan serta berbagai stakeholder lainnya untuk mewujudkan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan," ucap Ira dalam keterangan tertulisnya,  Rabu (25/11).

Ira merupakan presiden direktur perempuan kedua selama 87 tahun perjalanan Unilever Indonesia.  Perempuan kelahiran Jakarta ini pernah memegang beberapa posisi senior di Unilever, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat global.

Pada tahun 2014-2017, Ira menjadi Managing Director untuk Unilever Food Solutions (UFS) Asia Tenggara berbasis di Singapura. Di bawah kepemimpinan Ira, UFS Asia Tenggara mencatat performa UFS terbaik secara global selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) membagikan dividen interim Rp 3,32 triliun, simak jadwalnya

Kemudian, pada tahun 2018 sampai dengan Oktober 2020, Ira menjadi direktur untuk Beauty dan Personal Care Unilever Indonesia dan menguatkan perkembangan serta pertumbuhan bisnis ini. 

Ira juga pernah memimpin bisnis Ice Cream, Media, dan Consumer Market Insight. Ira bergabung dengan Unilever Indonesia sejak tahun 1995.

Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Reski Damayanti mengatakan, pengalaman dengan Unilever dalam berbagai posisi manajemen senior menjadikan Ira seorang pemimpin dengan pemahaman dan rekam jejak mendalam tentang bisnis, industri, dan pasar Indonesia tempat kami beroperasi. 

"Kami yakin bahwa Ira akan membawa Unilever Indonesia menuju tingkat kesuksesan berikutnya," kata Reski

Selanjutnya, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Hemant Bakshi sebagai presiden komisaris Unilever Indonesia, menggantikan Maurits Lalisang yang mengundurkan diri. Hemant juga akan mengemban posisi baru sebagai pimpinan divisi global di Unilever dengan ruang lingkup supervisi, termasuk Indonesia.

Selain itu, Unilever Indonesia juga mengangkat Reski Damayanti sebagai direktur (sekretaris perusahaan), menggantikan Sancoyo Antarikso yang telah memasuki masa purna bakti setelah 30 tahun lebih berkarir bersama Unilever Indonesia. 

Pengalaman Reski mencakup Legal Business Partner untuk Home Care South East Asia Australasia dan Head of Legal Indonesia bersama Unilever, serta beberapa posisi senior di perusahaan multinasional lainnya.

Selanjutnya: Pelemahan daya beli menahan laju penguatan indeks sektor barang konsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×