: WIB    —   
indikator  I  

Gandeng Hanwa, PTPP kembangkan rumah murah

Gandeng Hanwa, PTPP kembangkan rumah murah

KONTAN.CO.ID.JAKARTA.  PT PP Tbk akan menggandeng Korea Selatan untuk membangun low cost housing.  Rencananya, pembangunan ini akan menggunakan dana penyertaan modal negara alias PMN senilai Rp 541 miliar.

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, emiten kontruksi dengan kode saham PTPP ini menggandeng Hanwa dari Korea Selatan untuk mengembangkan low cost housing dengan metode yang efisien dan cepat.   Apalagi, perusahaan asal Korea Selatan telah berhasil membangun kota yang mirip seperti BSD di Irak dengan cepat, efisien serta dengan teknologi canggih.

Beberapa lokasi untuk membangun rumah bahkan sudah ditetapkan yakni di Tangerang, Sudimara dan beberapa kawasan lain. "Kami sudah menyiapkan beberapa lahan kerjasama dengan pihak lain di Bugel, Sudimara, dan bebeerapa lagi yang belum bisa saya sebutkan sekarang karena nanti memacu harga naik," ujarnya beberapa waktu lalu.

PTPP mengaku akan menyasar masyarakat dengan memiliki penghasilan rendah sebagai target pasarnya.  Adapun pembangunan akan dilakukan dalam tiga tahap. Pembangunan tahap pertama sebanyak 6.000--7.000 unit. Adapun pelaksana proyek ini adalah PP Urban, dengan target pembangunan 170.000 unit hingga tiga tahap.

Agus mengungkapkan, dengan  investasi senilai Rp 541 miliar, PTPP berpotensi bisa memperoleh dana pinjaman hingga tiga kali lipat atau sekitar Rp1,62 triliun. Pinjaman bisa melalui kredit perbankan atau penerbitan obligasi.

Agus menuturkan, pembangunan akan dilakukan pada kuartal II/2018 ataau pada awal semester II/2018. Harga yang ditetapkan untuk proyek baru ini sekitar Rp 7 juta/ meter dengan luas 32 meter persegi atau memiliki dua kamar tidur.


Reporter Titis Nurdiana
Editor Titis Nurdiana

EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]