: WIB    --   
indikator  I  

Emdeki Utama menargetkan dana IPO Rp 400 miliar

Emdeki Utama menargetkan dana IPO Rp 400 miliar

KONTAN.CO.ID - Perusahaan produsen kalsium karbida PT Emdeki Utama Tbk yang berencana menawarkan saham perdananya kepada publik alias initial public offering (IPO). Melalui IPO ini, Emdeki mengincar dana Rp 295 miliar hingga Rp 400 miliar.

Emdeki menawarkan 500 juta saham kepada publik atau setara dengan 25% dari total modal disetor dan ditempatkan. Perusahaan pun telah menunjuk PT Yuanta Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (lead underwriter).

"Kisaran harga penawaran awal saham Emdeki Utama berkisar antara Rp 590 hingga Rp 800 per saham dengan price earning ratio (PER) sekitar 11 kali sampai 15 kali," ujar Francis Widjaja, CEO Yuanta Sekuritas, Senin (21/8).

Emdeki akan menggunakan 73,91% dana hasil IPO untuk keperluan belanja modal. Sedangkan sisanya akan digunakan perusahaan untuk modal kerja dua pabrik dan produksi kalsium karbida.

Masa penawaran awal (bookbuilding) saham perdana Emdeki akan dilaksanakan pada tanggal 21-31 Agustus 2017. Emdeki menargetkan pernyataan pendaftaran efektif pada 11 September 2017. Sementara itu, masa penawaran umum akan dilakukan pada tanggal 13-15 September 2017. Perusahaan yang berpusat di Gresik, Jawa Timur ini menargetkan akan resmi melantai di bursa pada 20 September 2017.

PT Emdeki Utama Tbk merupakan perusahaan produsen kalsium karbida (karbit) yang memulai produksi tahun 1987. Karbit merupakan senyawa kimia yang biasa digunakan untuk pembuatan gas acytelene yang merupakan bahan untuk memotong dan mengelas besi dan baja pada industri perkapalan, pertambangan, otomotif, dan industri kecil.


Reporter Riska Rahman
Editor Wahyu Rahmawati

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]