: WIB    —   
indikator  I  

CIMB Securities bertransaksi besar di BEI

CIMB Securities bertransaksi besar di BEI

Dalam perdagangan Senin (16/8) CIMB Securities Indonesia menjadi pemborong transaksi di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan sekuritas dengan kode YU ini melakukan total transaksi terbesar, yaitu Rp 11,02 triliun atau menguasai 68,05% dari nilai seluruh transaksi di bursa.

Rincian transaksi yang dilakukan oleh CIMB adalah pembelian saham-saham senilai Rp 5,51 triliun dan juga penjualan saham senilai Rp 5,51 triliun.

Kalau dilihat komposisi saham-saham yang paling besar diperdagangkan oleh CIMB hari itu, ternyata terjadi pada saham Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). CIMB Securities melakukan transaksi non reguler untuk beli dan jual saham BNGA masing-masing senilai Rp 5,4 triliun.

Sisanya adalah pembelian di pasar reguler saham Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) senilai Rp 6,2 miliar, PT Adaro Energy Tbk (ADRO) senilai Rp 5,6 miliar, dan Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) senilai Rp 5,5 miliar.

Sementara untuk transaksi jual , CIMB Securities hari ini melego Lippo Karawaci Tbk (LPKR) senilai Rp 24,1 miliar, Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) senilai Rp 7,4 miliar, dan Unilever Indonesia Tbk (UNVR) senilai Rp 7,1 miliar.


Reporter Djumyati Partawidjaja
Editor Djumyati Partawidjaja

Transaksi di Bursa Efek Indonesia

Feedback   ↑ x
Close [X]