: WIB    —   
indikator  I  

Campina incar pendapatan 2018 naik 10%

Campina incar pendapatan 2018 naik 10%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai menggelar perhelatan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO), PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) telah menyiapkan sejumlah rencana ekspansi. Salah satunya, perusahaan akan menambah sekitar 5-10 produk baru pada 2018.

Saat ini Campina memiliki sekitar 75-80 stock keeping unit (SKU) dan terdiri dari beberapa produk seperti impulse ice cream (es krim sekali konsumsi), family pack, ice cream industry dan signature ice cream.

"Kontribusi paling besar berasal dari impulse ice cream sebanyak 75%," kata Andy Andjono, Direktur CAMP, Selasa (19/12).

Andy bilang, hingga saat ini, produksi perusahaan mencapai 25 juta-26 juta liter dengan kapasitas terpasang sebanyak 30 juta liter.

Dengan penambahan produk, CAMP mengincar kenaikan pendapatan berkisar 8%-10% pada tahun depan. CAMP meyakini di akhir 2018, bisa membukukan pendapatan sebanyak Rp 960 miliar.

Selain mengeluarkan produk baru, Campina juga berencana mengandalkan berbagai strategi diantaranya ekspansi di luar Pulau Jawa dengan catatan infrastruktur yang mendukung. Saat ini kontribusi penjualan CAMP di Jawa sebanyak 70%.

Selain itu, perusahaan akan mencoba untuk masuk ke channel yang belum pernah dimasuki sebelumnya, namun terkait dengan hal ini CAMP belum membeberkan detail rencananya.

Saat ini, CAMP juga sudah memegang lisensi dari Viacom dan Disney. Andy mengatakan, tahun depan, akan ada 2-3 produk lagi yang berasal dari produk lisensi tersebut.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor Dupla Kartini

KINERJA EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]