kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cahayasakti Investindo kantongi proyek konstruksi Rp 130 miliar


Minggu, 14 Januari 2018 / 15:29 WIB
Cahayasakti Investindo kantongi proyek konstruksi Rp 130 miliar
ILUSTRASI. Listing Cahaya Sakti Investindo Sukses


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk pada awal tahun ini sudah mengantongi proyek konstruksi senilai Rp 130 miliar.

Novita, Sekretaris Perusahaan Cahayasakti Investindo mengatakan, proyek - proyek tersebut meliputi pembangunan landed house Pine Garden seluas 2,3 hektare (ha), pembangunan infrastruktur, dan pembangunan warehouse di Sukabumi seluas 1,5 ha.

Tak hanya itu, pada tahun ini perusahaan ini juga berencana untuk melakukan belanja lahan yang diperkirakan mencapai 2 ha. "Sifatnya tanah enclave, digunakan untuk infrastruktur," kata Novita kepada Kontan.co.id.

Sebagai gambaran, hingga saat ini, total land bank yang dimiliki oleh perusahaan berkode saham CSIS di Bursa Efek Indonesia ini sudah mencapai sekitar 23,5 ha. Dengan adanya penambahan lahan seluas 2 ha, perusahaan ini menargetkan bisa memiliki landbank seluas kurang lebih 25 ha sampai akhir tahun nanti.

Adapun, proyek Cahayasakti Investindo yang ditargetkan selesai pada tahun lalu, di antaranya pembangunan warehouse dan fasilitas infrastruktur kawasan industri Sentul. Kedua proyek tersebut sudah terealisasi 100%.

Mengacu catatan KONTAN, sudah ada 35 unit pergudangan yang sudah terjual dari target 47 unit yang akan dibangun. Dari total 35 unit pergudangan yang sudah terjual, perusahaan sudah membukukan accounting sales 13 unit senilai Rp 32 miliar.

Tahun ini, Cahayasakti Investindo juga akan memulai pembangunan Olympic City Fase 1 yang pembangunan tahap pertamanya direncanakan pada Juli tahun lalu, tetapi diundur pada awal tahun 2018. Dalam proyek tersebut, nantinya akan dibangun apartemen, landed house, dan mall dengan total investasi senilai Rp 4,7 triliun.

Proyek tersebut mereka dapatkan bersamaan dengan proyek Apartemen Northpark yang penggarapannya akan dilakukan oleh anak perusahaan mereka yang bernama PT Olympic Bangun Persada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×