: WIB    —   
indikator  I  

Bursa AS melaju ditenagai saham-saham teknologi

Bursa AS melaju ditenagai saham-saham teknologi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Bursa Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Kamis waktu setempat (8/12), seiring dengan kenaikan saham-saham teknologi.

Dow Jones Industrial Average mengumpulkan 70,57 poin atau 0,29% dan ditutup di level 24.211,48. Indeks S&P 500 menguat 0,3% menjadi 2.636,98.

Nasdaq Composite menguat 0,5% dan ditutup di level 6.812,84. 

Saham-saham teknologi yang terjerembap 0,9% pada pekan lalu, menjadi penopang pekan ini. Sektor ini menguat tiga hari berturut-turut.

Saham Facebook misalnya menanjak 2,31%, sementara induk Google yaitu Alphabet menguat 1,23%. Saham lain juga menguat seperti General Electric yang melaju 0,3% sesudah perusahaan mengumumkan akan memangkas 12.000 pekerja. 

Selain itu bursa AS masih dikuatkan oleh lolosnya beleid pada Sabtu lalu bahwa negara tersebut akan melakukan reformasi undang-undang pajak. Pasar optimis, jika UU Pajak direformasi, korporasi akan mengumpulkan keuntungan lebih kuat lagi.

Pasar juga tampaknya meredakan kekhawatiran mengenai deadline pemerintahan Presiden Donald Trump dan Kongres menyelesaikan anggaran legislasi pada 22 Desember mendatang. Jika anggaran ini tak kunjung selesai dibahas, akan terjadi shutdown pemerintahan federal.   


Reporter Sanny Cicilia
Editor Sanny Cicilia

DOW JONES

Feedback   ↑ x