: WIB    —   
indikator  I  

Bursa AS dibuka turun di akhir pekan

Bursa AS dibuka turun di akhir pekan

NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) mengawali perdagangan akhir pekan, Jumat (17/2) lebih rendah setelah mencatatkan rekor pada sesi sebelumnya. Di sisi lain, investor terus mencermati pemilihan presiden di Prancis.

Mengutip CNBC, indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 40 poin, dengan saham UnitedHealth dan Goldman Sachs memberikan kontribusi terbesar penurunan. Indeks S & P 500 tergelincir 0,15 %, dengan sektor keuangan bergerak di zona negatif. Indeks komposit Nasdaq bergerak flat.

"Kondisi overbought jangka pendek kemungkinan akan diserap melalui fase konsolidasi di hari-hari mendatang. Sementara momentum jangka pendek mungkin menetralisir, kita akan melihat ini sebagai sementara," kata Katie Stockton, kepala strategi teknis di BTIG, dalam sebuah catatan untuk klien.

Sebelumnya, tiga indeks acuan ini menembus rekor tertingginya dalam lima sesi berturut-turut sebelum berakhir mixed pada penutupan Kamis (16/2). Janji Presiden Donald Trump perihal reformasi pajak segera diumumkan dan sajian data ekonomi yang solid mengangkat indeks. 


Reporter Yudho Winarto
Editor Yudho Winarto

WALL STREET

Feedback   ↑ x
Close [X]