kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) targetkan marketing sales Rp 6,2 triliun tahun ini


Kamis, 21 Februari 2019 / 15:31 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) targetkan marketing sales Rp 6,2 triliun tahun ini


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), menargetkan pendapatan pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 6,2 triliun pada tahun ini. Target tersebut ditopang oleh proyek-proyek unggulan di segmen residensial dan komersial.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan bahwa penjualan residensial masih akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini, yaitu sebesar 56% dari total target marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44% bakal dikontribusikan oleh produk komersial seperti tanah atau lot, ruko dan kondominium. 

“Kami optimistis target marketing sales sebesar Rp 6,2 triliun akan tercapai, mengingat permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk unggulan kami,” ujar Hermawan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (21/2).

Dia bilang optimisme ini sejalan dengan capaian positif pada tahun lalu atas hasil marketing sales produk perumahan sebesar Rp2,95 triliun atau meningkat 30% dibandingkan tahun 2017 yang sebesar Rp2,26 triliun. 

Secara unit, emiten yang tergabung dalam Sinar Mas Group ini mencatat penjualan sebanyak 1.299 unit atau naik dari tahun sebelumnya sebanyak 1.160 unit.

Di segmen komersial, penjualan produk apartemen pada tahun lalu tercatat Rp 1,10 triliun, naik 195% dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp 374 miliar. Jumlah unit yang terjual juga melonjak tajam dari 362 unit pada tahun 2017 menjadi 1.138 unit pada tahun lalu. 

“Capaian tersebut membuktikan bahwa produk-produk kami masih dicari oleh konsumen. Kami akan terus melanjutkan proyek-proyek unggulan kami untuk mencapai target marketing sales,” tegas Hermawan.

Hermawan menjelaskan pihaknya masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66% serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan, dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15%.

Proyek Southagate Simatupang, ujar Hermawan, hingga saat ini masih terus berlanjut. Dari proyek ini, Bumi Serpong Damai mengharapkan dapat meraih marketing sales hingga Rp 400 miliar atau naik 32% dari capaian tahun lalu. Perusahaan juga akan mengandalkan penjualan dari beberapa proyek di kawasan Jabodetabek seperti Kota Wisata, Grand Wisata, Taman Banjar Wijaya, dan Legenda Wisata, serta proyek di Kalimantan yaitu Grand City Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×