: WIB    --   
indikator  I  

Bowsprit rilis DIRE Commercial and Infrastructure

Bowsprit rilis DIRE Commercial and Infrastructure

JAKARTA. PT Bowsprit Asset Management menerbitkan produk Dana Investasi Real Estate (DIRE) sebesar Rp 2,45 triliun. Produk ini diterbitkan dalam rangka mendukung salah satu Paket Kebijakan Ekonomi Pemerintah sehingga Bowsprit ikut serta dalam mengembangkan produk DIRE di Indonesia.

Direktur Utama Bowsprit Angi Lim mengatakan, penawaran umum unit penyertaan DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure bertujuan untuk melakukan investasi pada aset real estate yang biasa digunakan untuk perkantoran, ritel, rumah sakit, pergudangan, hotel dan infrastruktur yang dapat memberikan distribusi pendapatan yang stabil dan berkesinambungan serta pertumbuhan atas pokok investasi.

Selain itu, penawaran umum ini terdiri dari 24,5 Miliar Unit Penyertaan dengan harga penawaran senilai Rp 100 per unit. Menurut Angi, capital gain dari kenaikan harga properti yang terjadi setiap tahunnya juga dipercaya dapat memberikan kontribusi positif bagi para investor DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure.

"DIRE Bowsprit Commercial dan Infrastructure memiliki proyeksi dividend yield sebesar 8,75%-9,00% per tahun dari harga IPO yang akan dibayarkan setiap tiga bulan," katanya dalam paparan publik, Selasa (14/2).

PT Bowsprit Asset Management merupakan anak perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dua Real Estate Investment Trust (REIT) Di Singapura dengan dana kelolaan kurang lebih Rp 32 triliun.

Adapun dana yang dihimpun DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure sebesar Rp 2,45 triliun yang akan digunakan untuk mengakuisisi empat gedung perkantoran dan satu distribution center (DC) yang terletak di lokasi strategis di Jakarta Selatan, Karawaci, dan Balaraja.

"Portofolio ini terdiri dari gedung perkantoran Life Tower, Berita Satu Plaza, Menara Matahari, Menara Asia dan DC Balaraja dengan total semi gross area seluas 157.000 m2," ujarnya.

DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure ini telah memperoleh peringkat single A dari Pefindo. Masa penawaran DIRE Bowsprit Commercial dan Infrastructure berlangsung sejak 18 Januari 2017 hingga 28 Februari 2017. Sementara, masa penjatahan pada 3 Maret 2017 dan DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Maret 2017.


Reporter Umi Kulsum
Editor Yudho Winarto

REITS

Feedback   ↑ x