kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Kantongi Penjualan Rp 710 Miliar Pada Maret 2024


Selasa, 23 April 2024 / 13:55 WIB
Ace Hardware (ACES) Kantongi Penjualan Rp 710 Miliar Pada Maret 2024
ILUSTRASI. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mencatat indikasi penjualan mencapai Rp710 miliar pada Maret 2024.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mencatat indikasi penjualan mencapai Rp710 miliar pada Maret 2024.

Head of Corporate Communications PT ACE Hardware Indonesia Tbk Melinda Pudjo menjelaskan pada bulan Maret 2024, ACES mencatatkan pertumbuhan positif SSSG sebesar 19,9% YoY dan indikasi penjualan sebesar Rp 710 miliar. 

Menurutnya hal ini didukung oleh momentum Ramadan dan strategi perusahaan yang sudah diterapkan sejak tahun 2023 melalui inisiatif marketing #BisaKejadian, ekspansi toko, dan optimalisasi layanan berbelanja omni-channel ruparupa.

"Selain itu, program-program khusus untuk momen Ramadan telah membuat perayaan Idulfitri semakin meriah jadi kami berharap pertumbuhan positif ini akan terus terasa di bulan April," jelas Melinda kepada Kontan, Selasa (23/4).

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) Tetap Lanjutkan Ekspansi di Tengah Pelemahan Rupiah

Melinda mengungkapkan ACES memanfaatkan dan memaksimalkan peluang permintaan pasar saat Ramadan dengan menjadi mitra setia bagi masyarakat dalam menyediakan solusi untuk kebutuhan rumah dan gaya hidup melalui ragam produk solutif dan inovatif. 

Ia menyebutkan dengan menawarkan koleksi produk pilihan yang mendukung kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran, ACES juga menyajikan tema dan promo menarik, serta program loyalitas Digital Stamp untuk mendapatkan alat masak eksklusif khusus untuk member ruparupa rewards. 

"Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, tetapi juga untuk memberikan nilai tambah dan memperkuat hubungan ACES dengan konsumen," ujarnya. 

Dengan begitu Melinda menargetkan kenaikan penjualan sebesar 10% YoY di tahun 2024 dengan target pertumbuhan SSSG senilai 7%. Selain itu ACES juga menargetkan akan membuka sekitar 15 toko untuk memperkuat dan memperluas layanannya di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Rupiah Melemah Terhadap Dolar AS, Ace Hardware (ACES) Tetap Lanjutkan Ekspansi

Guna mencapai target tersebut, Melinda mengatakan ACES telah mempersiapkan strategi yang fokus pada ekspansi pasar dan layanan, peningkatan portofolio dan stok produk, peningkatan pengalaman berbelanja bagi konsumen di toko offline ACE, serta optimalisasi layanan omni-channel ruparupa. 

Menurutnya meski tahun ini masih diliputi oleh ketidakstabilan ekonomi akibat ketegangan geopolitik dan kondisi dalam negeri pasca Pemilu berlangsung, ACES tetap optimistis akan mampu mencatatkan kinerja yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. 

"Fokus utamanya adalah pada pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan dan penerapan manajemen risiko yang efektif," ucap Melinda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×