kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Silo Maritime incar dua kontrak senilai US$ 9 juta


Rabu, 25 Mei 2016 / 22:27 WIB
Silo Maritime incar dua kontrak senilai US$ 9 juta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Perusahaan jasa pelayaran, PT Sillo Maritime Perdana tengah membidik dua kontrak baru senilai US$ 9 juta untuk masa kontrak tiga tahun. Kedua kontrak tersebut diharapkan bisa diperoleh tahun depan. Masing-masing kontrak bernilai US$ 4,5 juta.

Sumanto Hartanto, Direktur operasional Sillo Maritime mengatakan, tender kontrak baru pelayaran sektor migas membutuhkan waktu yang cukup lama. Meskipun perseroan sudha membik tender kontrak baru tahun ini kemungkinan besar proyek tersebut baru akan diperoleh di tahun depan. " Jadi ada dua yang kita bidik. Ini prosesnya bisa satu tahun dan akan diperoleh di tahun depan," jelasnya di Jakarta, Rabu (25/5).

Sementara tahun ini, Sillo belum tidak memiliki kontrak baru. Perseroan saat ini hanya menangani 11 kontrak dengan delapan armada kapal yang dimiliki. Olehan karena itu, Sumanto bilang, pihaknya belum akan menambah armada baru tahun ini. Penambahan kapal baru akan dilakukan setelah perseroan sudah mendapatkan kontrak baru jangka panjang.

Sillo akan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) tahun ini dengan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknnya 600 juta lembar dengan nominal Rp 100 per saham dengan target harga Rp 117 - Rp 140 per lembar. Jumlah saham yang akan dilepas tersebut setara 23,08% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan begitu, Sillo berpotensi mengantongi dana sebesar Rp 70,2 miliar - Rp 84 miliar. Sebesar 90% akan digunakan untuk mengakuisisi 50, 84% saham PT Suasa Benua Sukses (SBS) yakni perusahaan pelayaran pendukung hulu migas yang fokus pada proyek gas bumi lepas pantai. Sementara 10% sisanya akan digunakan sebagai modal kerja.

Saat ini SBS sudah memiliki tiga kapal. Sehingga setelah akuisisi rampung perseroan akan memiliki total armada kapal sebelas unit.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×