kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak saham-saham pilihan Mirae Asset Sekuritas untuk periode Juni 2020


Senin, 08 Juni 2020 / 11:16 WIB
Simak saham-saham pilihan Mirae Asset Sekuritas untuk periode Juni 2020
ILUSTRASI. Wartawan menunjukkan laman pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/6/2020). IHSG ditutup menguat 31, 078 poin atau 0,63 persen ke posisi 4.947, 78. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa daerah di Indonesia mulai menggeliatkan kembali aktivitas sosial dan ekonominya. Oleh karena itu, Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan saham-saham yang memiliki keterkaitan dengan pembukaan kembali aktivitas ekonomi.

Dalam risetnya, Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya mengatakan, sebanyak 102 kota/kabupaten yang dinyatakan sebagai zona hijau di 23 provinsi telah diberikan izin untuk melanjutkan kegiatan sosial dan ekonomi. Ke-23 provinsi ini berkontribusi 43% terhadap produk domestic bruto ( PDB) Indonesia tahun lalu.

Baca Juga: Ini 10 saham terbesar yang dilego investor asing pekan lalu

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan masa "PSBB transisi fase pertama" sampai akhir bulan Juni. Pusat perbelanjaan dan mal (non-food) dijadwalkan untuk melanjutkan operasi bisnis mereka pada 15 Juni 2020 mendatang.

Dalam ground checking yang dilakukan Mirae Asset dalam satu minggu terakhir, ditemukan bahwa salah satu jalan protokol di Ibukota, yakni Jalan Jenderal Sudirman sudah semakin ramai, menunjukkan bahwa sudah lebih banyak orang kembali bekerja atau melakukan aktivitas di kantor.

Baca Juga: Ini 10 saham terbesar yang dikoleksi investor asing pekan lalu

“Selama kunjungan kami ke mal, kami juga memperhatikan bahwa tidak hanya orang muda tetapi juga orang tua dan anak-anak sudah mulai keluar dari rumah untuk berbelanja bahkan sebelum PSBB direlaksasi,” tulis Hariyanto dalam riset, Senin (8/6).




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×