kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampoerna Group merilis produk investasi Emas Waris


Senin, 11 November 2019 / 21:37 WIB
Sampoerna Group merilis produk investasi Emas Waris
PT Sampoerna Gold Indonesia yang merupakan anak perusahaan Sampoerna Group meluncurkan produk emas Waris Sampoerna yang memiliki kadar 99,99% dalam ukuran 10 gram sebagai instrumen investasi.


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengusung tema emas sebagai investasi, PT Sampoerna Gold Indonesia yang merupakan anak perusahaan Sampoerna Group, meluncurkan logam mulia bernama Waris Sampoerna. Emas yang diperdagangkan ini memiliki kadar 99,99% dalam ukuran 10 gram.

Emas berbentuk persegi empat ini juga mengusung desain batik unik khas Sampoerna dan diperlengkapi dengan sistem deteksi keaslian berbasis kode QR. Dengan begitu, kehadiran Waris Sampoerna diharapkan mampu menjawab permintaan masyarakat Indonesia akan pilihan investasi yang aman dan tepercaya.

Setiap unit Waris Sampoerna dilengkapi dengan label dan kode QR unik guna menjaga keaslian barang. Masyarakat dapat mengecek keaslian produk melalui situs atau aplikasi khusus. Selain itu likuiditasnya pun terjamin.

Baca Juga: Mencuil bisnis emas untuk investasi, Sampoerna Group bidik penjualan Rp 1,5 triliun

CEO Sampoerna Gold Indonesia John Aryananda menjelaskan, emas memiliki karakteristik cenderung tahan terhadap inflasi, harga cenderung stabil bahkan meningkat dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. Ketiga alasan tersebut menjadikan emas cocok dijadikan investasi jangka panjang atau untuk keperluan pendidikan.

"Enggak semua emas yang ada di pasar pakai kadar murni 99,99%. Di Indonesia saat ini hanya dua perusahaan yang menggunakan kadar tersebut. Ini berbeda dengan emas perhiasan yang menggunakan acuan 24 karat yang hanya memiliki kadar kemurnian 99%, untuk investasi acuannya kadar 99,99%," jelas John saat peluncuran Waris Senin (11/11).

John menekankan bahwa brand Sampoerna telah banyak dikenal masyarakat dengan rekam jejak bisnis lebih dari 100 tahun di Indonesia. John berharap hal ini bisa menjadi jaminan keamanan dalam memperoleh logam mulia yang diklaim asli dan berkualitas tinggi.

Baca Juga: Harga masih turun, waktunya investor berburu emas Antam




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×