kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AEI sebut dukungan pemerintah sangat diperlukan emiten dalam ekspansi bisnis


Rabu, 27 November 2019 / 22:34 WIB
AEI sebut dukungan pemerintah sangat diperlukan emiten dalam ekspansi bisnis
ILUSTRASI. Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia , Samsul Hidayat (kiri) bersama Wakil Presiden Direktur BCA ,Eugene Keith Galbraith memantau pergerakan saham usai membuka perdagangan saham dan sebelum paparan publik perseroan di Main Hall,


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Samsul Hidayat mengatakan, dukungan pemerintah sangat memengaruhi kinerja perusahaan. Khususnya saat perusahaan atau emiten melakukan ekspansi bisnis dan berinvestasi.

Dukungan pemerintah itu sangat diperlukan emiten saat ini dimana timbulnya  perang dagang antara China dan Amerika yang menyebabkan penurunan kinerja perusahaan yang mengekspor produk mereka.

Baca Juga: Akhir tahun 2020, kapasitas penggilingan Bogasari bertambah jadi 20.400 ton

Di lain sisi, hal ini menjadi peluang bagi beberapa perusahaan Indonesia untuk bersaing dalam menjajakan produk di pasar ekspor. “Bagi beberapa perusahaan, ini menjadi hal yang menguntungkan karena barang-barang Indonesia bisa bersaing di sana,” katanya pada Kontan, Rabu (27/11).

Di tengah ekonomi saat ini ia optimis emiten-emiten dapat mempertahankan kinerja. “Secara mikro perusahaan-perusahaan di Indonesia berjalan seperti biasa, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dari kinerja-kinerja perusahaan yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Meski begitu, Samsul mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia memerlukan dorongan pemerintah dalam berinvestasi serta melakukan ekspansi sehingga dapat menggenjot kinerja.

Baca Juga: Aneka Tambang (ANTM) segera operasikan tambang baru, ini jumlah cadangannya

“Support dari pemerintah tentunya diperlukan, kemudahan dalam berusaha, keamanan dari segi sosial politik, artinya tugas tersebut adalah tugas pemerintah untuk menjaga situasi agar kondusuif,” tambahnya.

Selain itu, dukungan dari pemerintah daerah juga dibutuhkan ketika perusahaan akan melakukan perluasan usaha. “Menjamin iklim kerja yang kondusif serta tersedianya infrastruktur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×