kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata terus memperkuat jaringan data di Sumatra


Kamis, 17 Januari 2019 / 23:09 WIB
XL Axiata terus memperkuat jaringan data di Sumatra


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sumatra dan kepulauan di sekitarnya menjadi wilayah layanan XL Axiata mengalami pertumbuhan penggunaan layanan data paling pesat di luar Jawa. Hingga saat ini jumlah pelanggan di wilayah Sumatra mencapai sekitar 16% dari total pelanggan XL Axiata. Dari jumlah tersebut, lebih dari 80% merupakan pelanggan data. Selaras dengan pertumbuhan jumlah pelanggan data, trafik penggunaan layanan data juga meningkat signifikan dibandingkan periode setahun sebelumnya.

Menyikapi pertumbuhan tersebut, XL Axiata terus memperkuat jaringan data di hampir seluruh wilayah Sumatra, hingga ke area-area yang termasuk remote area, terutama jaringan 4G LTE. Group Head West Region XL Axiata Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, kenaikan permintaan pelanggan dan masyarakat Sumatra atas layanan XL Axiata bisa dibilang cukup tinggi. Ini terjadi hampir merata di semua provinsi. Masyarakat semakin memahami manfaat positif dari tersedianya layanan data dan internet cepat, terutama dari layanan XL Axiata yang memang menawarkan benefit lebih. "Karena itu, kami juga tidak ragu untuk terus membangun jaringan data 4G LTE di hampir semua provinsi di Sumatra. Pembangunan tersebut akan terus berlanjut di tahun 2019 ini,” kata Francky, dalam rilis, Rabu (16/1).

Menurut Francky, lonjakan trafik yang sangat signifikan sepanjang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 beberapa waktu lalu di berbagai area di Sumatrra merupakan bukti tingginya kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas layanan XL Axiata. Selain itu, kenaikan trafik tersebut juga menunjukkan kualitas layanan dan jaringan XL Axiata hingga di kota-kota pelosok Sumatra. Hingga akhir Oktober 2018, tercatat lebih dari 5.500 BTS 4G telah melayani pelanggan di seluruh Sumatra dan kepulauan sekitarnya.

Meskipun memprioritaskan area dengan permintaan tinggi, pembangun jaringan data 4G LTE juga tetap terus dilakukan di daerah-daerah yang dari sisi permintaan belum tinggi. Dalam posisi ini, seiring dengan pembangunan jaringan data, XL Axiata juga mendorong penggunaan layanan data di kalangan masyarakat setempat. Untuk area-area seperti ini, XL Axiata memiliki program pendukung khusus, yaitu antara lain Double Kuota Lokal untuk pelanggan XL & AXIS.

Dalam melaksanakan pembangunan jaringan data berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL Axiata juga menyesuaikan diri dengan visi pemerintah dalam menyediakan layanan data dan internet cepat agar bisa mendukung percepatan pembangunan. Untuk itu, XL Axiata juga memperkuat jaringan data di kota/kabupaten di mana menjadi fokus program pemerintah, misalnya kawasan ekonomi khusus (KEK). Di wilayah Sumatra, ada beberapa KEK dengan fokus antara lain pengembanguan pariwisata dan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×