kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat, S&P 500 cetak rekor didukung kenaikan saham Apple


Rabu, 04 Agustus 2021 / 05:40 WIB
Wall Street menguat, S&P 500 cetak rekor didukung kenaikan saham Apple
ILUSTRASI. Logo Wall Street. REUTERS/Brendan McDermid


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kompak menguat pada akhir perdagangan Selasa (3/8) dengan indeks S&P 500 mencetak rekor tertinggi di tengah kenaikan saham Apple. Meski begitu, masih ada kekhawatiran investor atas lonjakan varian Delta virus corona yang membayangi optimisme laporan pendapatan perusahaan AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 278,24 poin atau 0,80% ke 35.116,40, S&P 500 naik 35,99 poin atau 0,82% ke 4.423,15 dan Nasdaq Composite naik 80,23 poin atau 0,55% ke 14.761,30.

Sepuluh dari 11 indeks S&P diperdagangkan lebih tinggi, dengan saham energi rebound setelah terkena penurunan harga minyak.

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 9,28 miliar saham dengan rata-rata 9,73 miliar saham dalam 20 hari perdagangan terakhir.

“Meskipun pandemi masih bersama kita di tempat-tempat tertentu di mana ada kantong ini dan itu, penutupan ekonomi secara luas tidak akan terjadi. Dan saya pikir itu menunjukkan bahwa pola konsumsi sangat kuat, yang merupakan faktor mendasar yang benar-benar membuat pasar naik,” kata Jamie Cox, Managing Partner Harris Financial Group di Richmond, Virginia seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Wall Street turun, investor ambil untung di tengah kekhawatiran kasus Covid-19

Saham Apple Inc naik 1,26% setelah meluncur minggu lalu. Saham teknologi kelas berat lainnya, termasuk Netflix Inc, Tesla Inc dan Facebook Inc, terus melemah, membatasi kenaikan di Nasdaq yang sarat teknologi.

Sejumlah perusahaan AS, termasuk pembuat bahan industri Dupont dan Discovery Inc, melaporkan hasil kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, tetapi saham mereka turun karena investor membukukan keuntungan di tengah penilaian saham yang tinggi.

Pengawasan regulasi yang mendalam di China telah mengirimkan kegelisahan melalui sektor teknologi global.

Data pada hari Selasa menunjukkan pesanan pabrik AS naik 1,5% pada Juni setelah kenaikan 2,3% pada bulan sebelumnya.

Di akhir pekan ini, fokus akan beralih ke data sektor jasa AS dan laporan pekerjaan bulanan untuk Juli.

Secara keseluruhan, pendapatan di perusahaan S&P 500 diperkirakan telah naik sekitar 90% pada kuartal kedua dibandingkan perkiraan 65,4% pada awal Juli, menurut data IBES dari Refinitiv.

"Laporan pendapatan terus datang dengan sangat kuat atau lebih kuat dari yang diperkirakan orang, yang membuat saya percaya bahwa orang meremehkan kekuatan pemulihan," kata Cox.

Selanjutnya: Wall Street: S&P 500 dan Dow Jones koreksi, terseret kekhawatiran ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×