kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom targetkan tingkat keberhasilan inkubator di atas 10%


Senin, 27 Agustus 2018 / 23:28 WIB
Telkom targetkan tingkat keberhasilan inkubator di atas 10%
ILUSTRASI. Logo Telkom Indonesia


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Telkom terus menggelar program inkubator. Kali ini program Indigo Day ketiga akan digelar pada 29 Agustus mendatang.

Ery Punta Hendraswara, Managing Director Indigo Creative Nation dan Deputi Executive General Manager Digital Service Division PT Telkom mengatakan even ini bakal diikuti 30 start up yang terdiri dari 24 program eksternal dan enam berasal dari program internal Amoeba.

Pihaknya hanya fokus memberikan fasilitas inkubasi untuk start up yang berada pada tahapan pre seeds, seeds dan pre seri A. “Kami disini berusaha mengembangkan ekosistem start up di Indonesia,” terang kepada KONTAN, Senin (27/8).

Ia juga tidak memungkiri tingkat kesuksesan dalam bisnis yang dijalankan pada program inkubasi yang berjalan selama enam bulan dapat dikatakan cukup kecil. Meski begitu Ery berharap program ini bisa membuat keberhasilan di atas 10% dari total jumlah peserta.

Untuk meningkatkan persentase kesuksesan program inkubasi start up, perlu adanya konsistensi program, peningkatan soft skills para talent, serta penyediaan akses untuk mendukung perkembangan start up. Seperti penyediaan Digital Innovation Lounge yang kini tersebar di seluruh Indonesia, berada di 18 lokasi berbeda, diantaranya terdapat 5 lokasi yang disebutnya menjadi Digital Valley.

Ia juga menjelaskan selama program incubator Indigo Creative Nation berjalan, telah tercatat ada 111 startup yang diinkubasi dengan tingkat kesuksesan dapat mencapai 10%. Adapun total besaran dana yang dikucurkan berada pada kisaran US$ 3 juta.

Untuk menunjang Indigo Creative Nation tahun ini, Telkom  akan mengundang sekitar 150 investor dari dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×