kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom perkuat jaringan fiber optik di Cilegon


Kamis, 14 Desember 2017 / 21:17 WIB
Telkom perkuat jaringan fiber optik di Cilegon


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren layanan data membuat perusahaan telekomunikasi makin ekspansif, tak terkecuali PT Telkom Indonesia Tbk. Perusahaan pelat merah ini mengoperasikan layanan information and communication technology (ICT) di Kota Cilegon, Banten. Setelah sebelumnya di  Kota Sukabumi dan Palangkaraya. Ini adalah modernisasi jaringan ICT menjadi seluruhnya menjadi fiber optik dengan label modern city.

Peresmian Telkom modern city di Cilegon dilakukan Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, di Sentral Telepon Otomat (STO) Cilegon, Kamis (14/12). Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap program Telkom Modern City ini dapat mendorong terwujudnya berbagai program prioritas Kota Cilegon.

"Program modernisasi ini dapat mendukung penerapan sistem ICT yang terintegrasi di lingkungan pemerintah kota, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat Kota Cilegon,” ungkap Edi Ariadi dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Kamis (14/12).

Secara infrastruktur telekomunikasi, kini Cilegon optimistis dapat bersaing dengan kota lain, termasuk dengan Jakarta.

Sementara Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah Kota Cilegon selama proses modernisasi jaringan ICT di Kota Cilegon. "Telkom Modern City ini diharapkan dapat menciptakan digital experience terbaik bagi pelanggan TelkomGroup dan masyarakat Kota Cilegon,” ujar Zulhelfi Abidin.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan Telkom dengan koneksi jaringan fiber optik di Kota Cilegon berjumlah 11.575 pelanggan dan total pelanggan di Provinsi Banten mencapai sekitar 41.000.

Program Telkom Modern City di Kota Cilegon diharapkan dapat merangsang pertumbuhan pengguna layanan ICT, khususnya layanan High Speed Internet hingga kecepatan 100 Mbps, guna mendorong geliat ekonomi lokal. Selain itu infrastruktur fiber optik ini diharapkan turut mendukung penerapan dan pengembangan sistem ICT di sektor logistik pelabuhan Kota Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×