kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom bangun sistem kabel laut Jayapura-Manokwari


Rabu, 01 Maret 2017 / 13:25 WIB
Telkom bangun sistem kabel laut Jayapura-Manokwari


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana untuk membangun Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) antara Jayapura dan Manokwari sepanjang 1.000 km sebagai jalur diversity dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan pembangunan SKKL tersebut untuk meningkatkan layanan di wilayah Indonesia Timur.

Pada awal tahun 2016, kata Arif, Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang menghubungkan wilayah Sulawesi, Maluku, hingga ke kota-kota di Papua antara lain Jayapura, Sarmi, Biak, Manokwari, Sorong, Fak Fak, Kaimana, Timika dan Merauke.
 

"Dengan telah tergelarnya jaringan SMPCS yang ditunjang dengan sistem komunikasi satelit, kesenjangan akses informasi, khususnya di wilayah Indonesia timur, diharapkan dapat teratasi sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri," ujarnya, Rabu (1/3).

Menurut Arif peningkatan layanan di Jayapura tersebut sangat penting. Pasalnya pelanggan Telkom di wilayah tersebut cukup besar.

VP Marketing Telkom Jemy V Confido menambahkan, untuk layanan triple play IndiHome saja, di Papua jumlahnya telah mencapai lebih dari 12 ribu pelanggan.

“Berkat konsistensi Telkom menggelar jaringan broadband berbasis fiber optik dan dukungan satelit, kami bisa dikatakan satu-satunya Triple Play di Papua. Kehadiran layanan IndiHome mulai dari Raja Ampat hingga Merauke di Papua. Cek tetangga sebelah, ada tidak yang seperti IndiHome ini melayani negeri hingga ke pelosok,” ungkap VP Marketing Telkom Jemy V Confido.

Diungkapkannya, permintaan masyarakat Indonesia terhadap produk broadband IndiHome fiber itu tinggi. “Telkom satu-satunya operator yang mampu untuk aktivasi lima ribu sambungan broadband fiber setiap harinya di seluruh NKRI ini. Kalau di Papua kita punya basis pelanggan lumayan besar di Manokwari, Sorong, Timika, Jayapura, Abepura, dan Merauke,” ulasnya.

Kekuatan layanan IndiHome, lanjut Jemy, selain didukung infrastruktur serat optik adalah ragam channel dari Usee TV, serta paket penawaran yang menarik. Tersedia beragam pilihan paket dual play mulai dari internet kecepatan 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps.

Semua paket dilengkapi dengan gratis nelpon lokal dan interlokal hingga 1000 menit. Biaya berlangganannya pun semakin terjangkau, mulai dari Rp 300 ribuan. "Tak hanya triple play, kami tetap juga layani permintaan telepon rumah dari pelanggan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×