kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak fokuskan jumlah transaksi, Hippindo arahkan pada insentif ke masyarakat


Senin, 15 April 2019 / 19:20 WIB
Tak fokuskan jumlah transaksi, Hippindo arahkan pada insentif ke masyarakat


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tak fokuskan mengejar jumlah transaksi, peritel fokuskan pada spirit masyarakat untuk partisipasi dalam Pemilu 2019.

Fetty Kwartati, Pengurus Dewan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyebutkan bahwa semangatnya untuk partisipasi.

"Jadi memang leibh ke gerakannya, bukan melulu untuk mendapatkan diskon makanya nyoblos tapi ada kesadaran dan diskon sebagai insentif atas kesadaran itu," tuturnya setelah konferensi pers Program Klingking Fun di Hotel JS Luwansa, Jakarta (15/4).

Dari sana, ia juga tak menampik akan ada peningkatan jumlah transaksi. Terlebih saat Pemilu juga ditetapkan menjadi hari libur sehingga ditambah diskon yang diberikan akan meningkatkan minat orang berbelanja.

Untuk peningkatannya sendiri, ia enggan menjabarkannya. Hanya saja, ia menyebutkan para pelaku ritel optimis menyambut Pemilu ini. Hal tersebut juga didasarkan sektor ritel yang mulai bertumbuh sejak tahun lalu. Juga, ia menilai program ini lebih pada ajang promosi bagi pelaku ritel untuk terus menggeliatkan sektor ritel.

Sementara Shinta Kamdani, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Harian Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebutkan bahwa dari program tersebut juga untuk mendorong masyarakat berbelanja. Namun, terkait guna peningkatan penjualan ia menampiknya. "Bukan untuk meningkatkan penjualan, karena hanya fokus satu hari saja," tuturnya.

Adapun untuk diskon yang diberikan dari Klingking Fun ini diskon harga dari 10% hingga 50%, selain itu juga ada yang memberikan harga khusus sebesar Rp 17.000. Untuk diskon tersebut ditawarkan dari 250 gerai yang merupakan anggota dari Hippindo antara lain, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, serta masih banyak lagi.

Fetty melanjutkan bahwa untuk saat ini diproyeksikan transaksi yang akan mendominasi akan berasal dari sektor FnB. "Karena sebagian besar anggota kami yang terlibat dari sektor FnB," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×