kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

S&P 500 dan Dow Jones cetak rekor, dipicu laporan pendapatan dan data penjualan ritel


Kamis, 15 April 2021 / 21:39 WIB
S&P 500 dan Dow Jones cetak rekor, dipicu laporan pendapatan dan data penjualan ritel
ILUSTRASI. Wall Street. REUTERS/Brendan McDermid


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kompak menghijau pada awal perdagangan Kamis (15/4), dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average menyentuh rekor tertinggi karena laporan pendapatan emiten yang optimistis dan rebound penjualan ritel Maret mendorong harapan rebound ekonomi yang lebih luas.

Ditambah dengan vaksinasi cepat dan harapan untuk kembali normal, data optimistis memberikan kesempatan lain bagi investor untuk menumpuk ke saham teknologi terbang tinggi yang terpukul baru-baru ini.

Mengutip Reuters, pada 09:57 ET, Dow Jones Industrial Average naik 219,43 poin, atau 0,65%, ke level 33.950,32, S&P 500 naik 30,34 poin, atau 0,74% ke level 4.155,00 dan Nasdaq Composite naik 139,87 poin, atau 1,01%, ke level 13.997.71.

Saham Apple Inc, Microsoft Corp Facebook Inc dan Amazon.com Inc naik antara 1,1% dan 2,0%, membawa sektor teknologi S&P ke posisi teratas pada awal perdagangan.

Baik Bank of America dan Citigroup menawarkan pandangan optimistis tentang rebound ekonomi, tetapi saham kreditur terbesar kedua di Amerika turun 4% setelah membukukan keuntungan yang hampir melampaui perkiraan. Saham Citi lebih tinggi 0,3%.

Baca Juga: Wall Street ditutup bervariasi meski kinerja perbankan besar melonjak

Bank-bank terkemuka AS memulai musim pelaporan kuartal pertama pada hari Rabu, dengan Goldman Sachs Group Inc, JPMorgan Chase & Co dan Wells Fargo & Co memposting hasil bemper.

"Dengan ekuitas bertahan mendekati rekor, investor melihat musim laporan laba untuk katalis lebih lanjut," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di National Securities di New York.

"Ekspektasi rebound keuntungan yang kuat telah membantu reli pasar, menetapkan bar tinggi saat pelaporan sedang berlangsung."

BlackRock Inc, manajer aset terbesar dunia, naik 2,3% setelah melaporkan lonjakan laba kuartal pertama sebesar 16%, sementara PepsiCo Inc naik tipis 0,5% setelah memperkirakan kenaikan dalam pertumbuhan pendapatan organik pada kuartal kedua.

Kemunduran yield obligasi AS baru-baru ini dan kepastian Federal Reserve untuk menjaga suku bunga rendah telah menyebabkan permintaan baru untuk saham pertumbuhan, yang menderita kerugian tajam dalam beberapa pekan terakhir karena kenaikan imbal hasil meningkatkan kekhawatiran atas penilaian tinggi mereka.

Memperkuat sentimen pada hari Kamis, data menunjukkan penjualan ritel rebound tajam pada Maret karena orang Amerika menerima pemeriksaan bantuan pandemi tambahan dari pemerintah, sementara klaim pengangguran turun lebih dari yang diharapkan menjadi 576.000 pekan lalu.

Selanjutnya: Wall Street naik, bank-bank besar mengawali musim laporan kuartal I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×