kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak prospek aset kripto Dogecoin di sisa tahun ini


Kamis, 23 September 2021 / 20:30 WIB
Simak prospek aset kripto Dogecoin di sisa tahun ini
ILUSTRASI. Dogecoin . REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO AMC Entertainment, Adam Aron, melalui laman twitternya mengisyaratkan bahwa AMC dapat menerima pembayaran menggunakan Dogecoin (DOGE) untuk menonton di teater.

CEO Digital Exchange, Duwi Sudarto Putra, melihat hal ini bukan hal yang baru bagi aset kripto, terutama Dogecoin. Sebelumnya, Duwi sudah mengamati kalau Doge sudah digunakan sebagai alat pembayaran penjualan rumah, poker, dan sebagainya.

Menurutnya, ini hanya merupakan opsi tambahan untuk pembayaran, terutama setelah aset kripto ini telah meningkat tajam di tahun ini, berkat dukungan dari CEO Tesla, Elon Musk.

“Bisa dibilang ini merupakan opsi tambahan untuk pembayaran aset tersebut setelah mengalami kenaikan hebat di tahun ini. Kita ketahui bersama bahwa DOGE ini awalnya di ciptakan untuk meme tapi bisa melejit di tahun ini dari cuitan (tweet) dan support dari Elon Musk terhadap koin tersebut,” kata Duwi kepada Kontan, Kamis (23/9).

Baca Juga: Belum ada dorongan berarti untuk Dogecoin

Tambahnya, hal ini tidak akan memberikan kekuatan fundamental berarti bagi Dogecoin, karena ia melihat tidak ada batas supply dari Dogecoin, atau unlimited. Ia memperkirakan Dogecoin bertambah 5,25 miliar koin setiap tahunnya.

Ke depannya, ia melihat prospek dari aset kripto ini hanya pump and dump, sehingga dari segi risiko terlalu besar, walaupun bisa mendapatkan return yang tinggi juga, sehingga, ia menyarankan untuk berpikir matang sebelum terjun investasi ke aset ini.

“Untuk berinvestasi di aset ini harus dipikirkan matang - matang dan jangan menggunakan dana keperluan sehari - hari. Terlebih koin ini dapat di mining dengan mudah dan supply dari koin ini yang tidak terbatas karena setiap tahunnya akan muncul sekitar 5,2556 miliar Aset DOGE setiap tahun,” jelas Duwi.

Duwi memandang aset ini menarik, apabila kita bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan peluang keuntungan besar. Akan tetapi, ia menyarankan untuk bijak dalam berinvestasi dan lebih memahami risikonya.

Aset kripto ini, secara year to date sudah tumbuh sebanyak 4.500% dari akhir tahun lalu. Merujuk CoinMarketCap, per Kamis (23/9) pukul 19.30 WIB, aset ini berada di angka US$ 0,219 per DOGE.

Selanjutnya: Bitcoin diramal akan positif sampai akhir tahun, ini penopangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×